Hatta: Jangan Asal Lakukan Pemekaran

Hatta: Jangan Asal Lakukan Pemekaran
Hatta: Jangan Asal Lakukan Pemekaran
JAKARTA--Konsep pemekaran daerah yang berlangsung di masa depan diharap bisa berjalan melalui mekanisme dan persyaratan yang jelas. Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Hatta Radjasa menyatakan, pemekaran jangan asal dilakukan ataupun disahkan karena bisa membawa dampak negatif bagi masyaarakat.

"Kalau pemekaran tidak menghasilkan kesejahteraan, maka celakalah kita," ujar Hatta dalam pidato pembekalan caleg PAN yang berlangsung di Balai Kartini, Jakarta, Sabtu (20/7).

Hatta menginstruksikan kepada seluruh anggota dewan dari Fraksi PAN untuk bersikap selektif dalam menentukan daerah yang mengajukan pemekaran. Faktor utama dari pemekaran adalah kesiapan daerah, kesiapan masyarakat, termasuk potensi yang dimiliki daerah nantinya bisa sebesar-besarnya untuk kemandirian nantinya.

"Jangan asal pemekaran kalau kita tidak tahu data masyarakat," ujar pria yang juga Menteri Koordinator Perekonomian itu.

JAKARTA--Konsep pemekaran daerah yang berlangsung di masa depan diharap bisa berjalan melalui mekanisme dan persyaratan yang jelas. Ketua Umum DPP

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News