Hadiah Emas Untuk Yang Bisa Kurus

Hadiah Emas Untuk Yang Bisa Kurus
PEMERINTAH Dubai punya cara menggiurkan untuk mendorong warganya berdiet dan berperang melawan obesitas. Satu kilogram berat tubuh yang susut langsung diganti dengan satu gram emas. Getty Images

PEMERINTAH Dubai punya cara menggiurkan untuk mendorong warganya berdiet dan berperang melawan obesitas. Satu kilogram berat tubuh yang susut langsung diganti dengan satu gram emas. Menantang, bukan?

    

Program itu diluncurkan Selasa (16/7) pekan lalu. Peluncuran tersebut memang dipaskan dengan Ramadan. Sebab, orang Dubai suka ’’balas dendam’’ setelah berbuka. Begitu banyak makanan manis dan berkalori tinggi yang mereka tenggak setelah magrib.

    

Tantangan itu diberi waktu 30 hari sejak penutupan pendaftaran pada Jumat (19/7). ’’Pendaftar harus bisa mengurangi obesitas mereka dengan cara menjauhi perilaku tidak sehat,’’ ungkap pemerintah Dubai sebagaimana dikutip Reuters, Selasa (23/7).

    

Berat badan peserta lalu diukur pada 16 Agustus. Selain tiap kilogram lemak diganti satu gram emas, tiga pemenang akan mendapat koin emas senilai lebih dari 20 ribu dirham (sekitar Rp 52 juta). Enak, bukan? (Reuters/c16/dos)

PEMERINTAH Dubai punya cara menggiurkan untuk mendorong warganya berdiet dan berperang melawan obesitas. Satu kilogram berat tubuh yang susut langsung


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News