IPW Prediksi Oegroseno jadi Wakapolri

IPW Prediksi Oegroseno jadi Wakapolri
IPW Prediksi Oegroseno jadi Wakapolri

jpnn.com - JAKARTA - Komisaris Jenderal Polisi Nanan Sukarna segera mengakhiri jabatan sebagai Wakapolri karena memasuki masa pensiun akhir Juli 2013 ini. Lantas siapakah pengggantinya?

Ketua Presedium Indonesian Police Watch (IPW) Neta S Pane berspekulasi bahwa posisi Nanan sebagai orang nomor dua di kepolisian akan digantikan oleh Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Pol. Oegroseno.

"Wakapolri itukan jabatan nomor dua setelah Kapolri. Pasti akan diisi jenderal Polisi Bintang Tiga senior. Menurut saya, Oegroseno yang akan jadi Wakapolri," ungkap Neta saat ditemui di Bareskrim Polri, Rabu (24/7).

Lebih jauh Neta memprediksi bahwa posisi Kabaharkam Polri akan diisi oleh Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol. Putut Eko Bayuseno. Langkah ini dinilainya sebagai persiapan pengganti Kapolri Timur Pradopo yang juga akan pensiun dalam waktu dekat. "Nanti, Putut isi posisi Oegro," pungkasnya.(fat/jpnn)


JAKARTA - Komisaris Jenderal Polisi Nanan Sukarna segera mengakhiri jabatan sebagai Wakapolri karena memasuki masa pensiun akhir Juli 2013 ini. Lantas


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News