Dibangun Rusunawa untuk Mahasiswa

Dibangun Rusunawa untuk Mahasiswa
Dibangun Rusunawa untuk Mahasiswa

jpnn.com - JAKARTA--Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) akan membangun dua twin block (TB) rusunawa khusus untuk mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bengkulu.

Keberadaan rusunawa tersebut diharapkan dapat lebih meningkatkan kualitas lulusan IAIN Bengkulu serta mendorong mahasiswa agar bisa tinggal di hunian vertikal seperti rusun.

"Kami akan bantu IAIN Bengkulu dengan membangun dua TB rusunawa khusus untuk mahasiswa," ujar Menteri Perumahan Rakyat (Menpera) Djan Faridz dalam keterangan tertulis yang diterima JPNN, Rabu (24/7).

Dijelaskannya, secara umum kebutuhan rusunawa untuk mahasiswa cukup besar. Apalagi banyak perguruan tinggi yang telah mengajukan proposal permohonan bantuan hunian vertikal tersebut.

"Adanya rusunawa bisa menjadi tempat tinggal bagi mahasiswa baru yang berasal dari luar kota sehingga mereka tidak perlu kos terlalu jauh dari lingkungan kampus," ucapnya.

Selain itu, tambahnya, perguruan tinggi juga bisa melatih mahasiswa yang menjadi agen perubahan untuk membiasakan diri tinggal di hunian vertikal baik dari sisi hunian maupun cara bersosialisasinya.

Perguruan tinggi juga harus ikut membantu agar rusunawa yang ada bisa segera terhuni dengan menyediakan furnitur seperti lemari pakaian, tempat tidur dan meja belajar bagi mahasiswanya.

"Saya berharap IAIN Bengkulu juga bisa menjadikan rusunawa sebagai tempat sarana belajar bagi mahasiswa yang nyaman sehingga menghasilkan lulusan yang lebih berkualitas," harapnya.

JAKARTA--Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) akan membangun dua twin block (TB) rusunawa khusus untuk mahasiswa Institut Agama Islam Negeri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News