Jumat, 09 Desember 2016 | 08:53:37

Kamis, 25 Juli 2013 , 07:27:00

15 Agustus, Bendera Aceh Resmi Berkibar Diiringi Adzan


BANDA ACEH -  Gubernur Aceh dan DPRA bersama Dirjen Otda Kemendagri, Rabu kemarin (24/7), menggelar pertemuan dan membicarakan sejumlah persoalan penting.  Salah satunya tentang rencana launching bendera Aceh yang akan dilakukan pemerintah Aceh pada 15 Agustus mendatang.

“Kita akan melaunching bendera Aceh pada satu titik nanti pada 15 Agustus, ini direncanakan di halaman Kantor Gubernur Aceh,” demikian ujar anggota DPRA Abdullah Saleh yang mengaku mengikuti acara tersebut.

Pertemuan itu, kata dia lagi, membicarakan tentang tindak lanjut bendera Aceh yang sudah  tiga bulan cooling down pembahasannya karena tidak ada perkembangan maupun kemajuan.

“Dengan pertemuan ini, adanya pandangan atau sikap dari pusat terkait pengibaran bendera Aceh pada 15 Agustus. Namun kita belum mendapat persetujuan dari pusat. Nanti 31 Juli pemerintah Aceh beserta Ketua DPRA dan wakil DPRA akan berangkat ke Jakarta,” tegasnya.

Menurutnya, tentang tata cara pengibaran bendera Aceh, sudah diatur dalam qanun nomor 3 tahun 2013 dengan terlebih dahulu menaikan bendera Merah Putih.

Bendera Aceh dan bendera merah putih akan berdampingan. Namun, lanjutnya, untuk menaikan bendera Merah Putih lebih awal diiringi dengan lagu Indonesia Raya, selanjutnya dikibarkan bendera Aceh diiringi azan, sampai ada qanun tentang hymne (lagu,red).

“Nanti akan kita gelar seminar tentang keacehan kekinian dan rasa nasionalisme serta mengadakan zikir akbar sebagai wujud syukur. Kehadiran bendera Aceh bukan lah sesuatu yang bertentangan dengan bendera Merah Putih,” paparnya.

Sementara, usai pertemuan tersebut Direktur Jendral Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Djohermansyah Djohan meminta kepada pemerintah Aceh berpikir jernih dengan mempertimbangkan apa manfaat dan mudharat dari rencana melaunching bendera Aceh yang akan dilaksanakan pada 15 Agustus 2013 mendatang.

cheap jordan shoescheap jordan shoescheap jordan shoessac longchamp pas cher