Stop Dancer, Nyanyi Jalan Terus

Stop Dancer, Nyanyi Jalan Terus
Indah Dewi Pertiwi. Foto: Angger Bondan/Jawa Pos/JPNN

jpnn.com - BANYAK cara artis untuk menghargai bulan suci Ramadan. Salah satunya, Indah Dewi Pertiwi (IDP), dalam Ramadan ini, kegiatan dancernya pun terpaksa dihentikan. Dia hanya mau melakukan aktivitas bernyanyi.

Perempuan kelahiran Bogor 30 Januari 1991 itu sudah terbiasa dengan memiliki konsep sendiri setiap berada di atas panggung. Dia menggabungkan tarian dan vokal.  Dan biasanya seluruh pecinta IDP sangat tertarik.

Saat dijumpai di kawasan Kuningan Jakarta Selatan, IDP akui jika kegiatan dancernya sengaja di hentikan.  Pasalnya, dia  juga tengah fokus mempersiapkan sebuah pagelaran spesial yang akan dilakoninya . "Memang belum, aku lagi off dulu latihan dance. Sebentar lagi akan ada special event, baru mau cari konsepnya," katanya.

Meski konsep event tersebut sudah matang, IDP baru mulai kembali latihan menari bersama para dancer dengan jadwal latihan yang berbeda. "Kalau latihan akan pindah ke jam malam latihannya," jelasnya.

Namun, diam-diam dia pun mulai terbuka dalam menjalani tradisi di bulan Ramadan. Sebagai wanita yang memiliki banyak keponakan kecil, IDP selalu menjalani tradisi membagi-bagikan angpau. Hanya saja, dia tak pernah mengalokasikan anggaran khusus untuk jumlah angpau tersebut. "Aku ga bisa prediksi budget untuk angpau berapa. Lama ga ketemu keluarga, pas ketemu banyak anak-anak. Jadi aku harus spare banyak uang pecahan lima ribu, 10 ribu, dan 20 ribu rupiah," ungkapnya.

Meskipun harus mengeluarkan uang lebih untuk angpau, IDP mengaku tak terbebani. Menurutnya, saat ini adalah kewajibannya untuk berbagi angpau setelah waktu kecil dirinya lah yang diberi oleh saudara-saudaranya.

"Aku udah kerja, otomatis aku kasih-kasih angpau untuk keponakan aku. Dulu waktu kecil aku yang dikasih, sekarang gantian. Aku siapin dari sekarang soalnya takutnya mendekati hari H, susah nukerin uangnya," jelasnya.

Lebih lanjut dijelaskan dia, di bulan penuh berkah ini, IDP tengah mengeluarkan album single religi bertajuk ‘Kebesaran-Mu’ yang sebelumnya dipopulerkan band ST 12. "Aku recycle dari Charly 'ST12', soalnya sekarang di Setia Band. Aku suka banget dan penget banget bawain lagu ini," katanya.

BANYAK cara artis untuk menghargai bulan suci Ramadan. Salah satunya, Indah Dewi Pertiwi (IDP), dalam Ramadan ini, kegiatan dancernya pun terpaksa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News