Menpan Setuju Polri dan Kejagung Lelang Jabatan

Menpan Setuju Polri dan Kejagung Lelang Jabatan
Menpan Setuju Polri dan Kejagung Lelang Jabatan

jpnn.com - JAKARTA--Publik menggulirkan wacana lelang jabatan di tubuh Kejaksaan Agung dan Polri untuk mencegah korupsi. Menpan Azwar Abu Bakar menyatakan hal ini bagus untuk diterapkan, jika dua institusi itu memang berencana melaksanakannya.

"Baguslah menurut saya itu bagus. Termasukk kegiatan reformasi birokrasi karena rekrutmen yang fresh terbuka tidak ada yang KKN," ujar Menpan di kompleks Istana Negara, Jakarta, Kamis, (25/7).

Selain itu, kata dia, open carrier untuk pegawai negeri sipil sangat baik juga untuk penempatan posisi pimpinan terbaik untuk dua instansi tersebut. "Kalau lelang IT basenya juga bagus. Jadi sekali lagi itu bagus menurut saya," lanjut Menpan.

Usul ini awalnya dicetuskan oleh Indonesia Corruption Watch (ICW). Hal itu disampaikan karena selama ini proses mutasi dan promosi internal di dua lembaga itu kerap mengabaikan aspek kualitas. Dengan sistem lelang jabatan, maka orang-orang yang berkualitas bisa mendapat peluang mengisi jabatan.(flo/jpnn)


JAKARTA--Publik menggulirkan wacana lelang jabatan di tubuh Kejaksaan Agung dan Polri untuk mencegah korupsi. Menpan Azwar Abu Bakar menyatakan hal


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News