Daging Impor Kurang Laku

Daging Impor Kurang Laku
Daging Impor Kurang Laku

jpnn.com - CIBINONG - Sejumlah pedagang di Pasar Cibinong mengaku pasokan daging lokal masih mencukupi.

 

Salah seorang pedagang daging, Zaky mengatakan belum perlu menambah daging impor untuk dagangannya. ”Daging lokal aja masih banyak sisa, apalagi daging impor beku gitu,”ujarnya.

Ia mengaku daging impor hanya gembar-gembor di media eleketronik saja. Sebab, hingga kini pasokannya belum sampai ke pedagang. Meski demikian, jika daging impor sudah datang, Zaky pun enggan menjualnya.

”Tetap saja kualitas daging diutamakan, konsumen juga tahu mana daging yang bagus,”paparnya.

Terpisah, Direktur Kesehatan Masyarakat Veteriner (Kesmavet) Ditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan, Kementrian Pertanian RI, Akhmad Junaidi menambahkan pemerintah menjamin kualitas daging impor, sebab daging tersebut memiliki persyaratan yang jelas.

"Daging ini memiliki sertifikat halal dan kesehatan. Tidak sembarangan rumah potong hewan di Australia masuk ke Indonesia, kami periksa bea cukai dan karantinanya,”cetusnya.

Ia menegaskan stok daging sapi jelang lebaran dipastikan aman. Sebab, pemerintah sudah memutuskan untuk menambah pasokan dan menjamin ketersediaan serta stabilisasi harga.

CIBINONG - Sejumlah pedagang di Pasar Cibinong mengaku pasokan daging lokal masih mencukupi.   Salah seorang pedagang daging, Zaky mengatakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News