Dua Tahanan Rutan Kabur

Dua Tahanan Rutan Kabur
Dua Tahanan Rutan Kabur

jpnn.com - SIGLI--Dua tahanan narkoba di Rutan Kota Bakti, Kabupaten Pidie pada Kamis (25/7), sekira pukul 16.10 wib kabur setelah kedatangan tamu. Mereka adalah Sulaiman Bin Hasan (31) alias hombing ( nama panggilan ), warga Gampong Cot Tunong Kecamatan Glumpang Tiga Pidie. Berikutnya yakni Hamdani (40), warga Gampong Bale Busu, Kecamatan Mutiara Pidie.

Menurut keterangan sipir penjara kepada Metro Aceh (grup JPNN), Jumat (26/7), peristiwa bermula saat Sulaiman kedatangan tamu. Oleh pegawai rutan langsung mengambil pelaku untuk bertemu secara langsung.  Setelah itu dia malah memanggil seorang temannya lagi, Hamdani, untuk ikut nimbrung bersama mereka

"Jadi kedua tersangka itu akhirnya kabur," jelas sipir Rutan Kota Bakti yang namanya tidak mau dipublikasi kepada Metro Aceh Jum'at (26/7).

Lanjut dia, lalu tamu tersebut meminta ijin pulang kepada tersangka, bertepatan dengan itu kedua tersangka mengikuti dari belakang.  Oleh pegawai Rutan Kota Bakti, Munawardi membuka gerbang pintu masuk dan sejurus kemudian kedua tersangka lari keluar.

Sementara di depan pintu ternyata sudah ditunggu oleh seorang laki-laki dengan menggunakan sepmor honda beat warna putih. Mereka selanjutnya langsung melarikan diri ke arah Cumbok, Kecamatan Sakti Pidie.

"Kami berusaha mengejar tapi tidak ditemukan dan berhasil kabur," tuturnya.

Kepala Rumah Tahanan (Rutan), Kota Bakti Kecamatan Sakti Pidie Sofyan Sinab kepada wartawan kemarin membenarkan kasus ini. Sebab saat insiden, penjaganya kurang hanya tiga orang sipir, satu izin dipanggil Polres Pidie dan satu lagi tidak masuk tanpa izin darinya.

"Kita masih menyelidiki dulu siapa dalangnya, lagian ke lima sipir ini sedang diperiksa Polisi," jelasnya.

SIGLI--Dua tahanan narkoba di Rutan Kota Bakti, Kabupaten Pidie pada Kamis (25/7), sekira pukul 16.10 wib kabur setelah kedatangan tamu. Mereka adalah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News