3.465 Siswa Lulus Jalur UMB-PT

3.465 Siswa Lulus Jalur UMB-PT
3.465 Siswa Lulus Jalur UMB-PT

jpnn.com - MEDAN - Siswa yang lulus melalui jalur ujian masuk bersama perguruan tinggi (UMB-PT) akhirnya resmi di umumkan.  Sebanyak 3.465 siswa diterima melalui jalur yang dahulu diberi nama ekstensi.

 

Rinciannya, 1.870 di terima di Universitas Negeri Medan (UNIMED) dan  serta 1.595 diterima di Universitas Sumatera Utara (USU).

Ketua panitia UMB-PT Unimed Prof Dr Khairil Anshari mengatakan, mahasiswa yang diterima melalui jalur ini sudah bisa mengisi borang biodata secara online di laman http://baak.unimed.ac.id, selanjutnya borang tersebut dicetak dan ditandatangani diatas materai 6 ribu.

"Pengisian borang biodata calon mahasiswa Unimed dilaksanakan mulai 1-6 Agustus mendatang," ujarnya di Kampus Unimed, Minggu (28/7).

Khusus untuk Unimed, lanjutnya, ada 5 program studi dengan peminat paling banyak, di antaranya Pendidikan Ekonomi sebanyak 138 mahasiswa, Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) sebanyak 122 mahasiswa, Pendidikan Biologi sebanyak 91, Pendidikan Olah Raga sebanyak 85 serta pendidikan Kimia sebanyak 83.

"Prodi peminat yang paling besar di UMB-PT adalah Pendidikan Ekonomi. Ini berbeda dengan jalur SBMPTN yang peminat paling besar itu berasal dari PGSD," akunya.

Pembantu Rektor II Unimed Prof Dr Chairil Azmi mengatakan, uang kuliah untuk mahasiswa baru melalui jalur ini terbagi atas dua, yakni eksakta Rp2.250.000 dan non eksakta Rp2.000.000.

MEDAN - Siswa yang lulus melalui jalur ujian masuk bersama perguruan tinggi (UMB-PT) akhirnya resmi di umumkan.  Sebanyak 3.465 siswa diterima

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News