Gubernur Babel Meninggal, Ahok Merasa Kehilangan Ayah

Gubernur Babel Meninggal, Ahok Merasa Kehilangan Ayah
Gubernur Babel Meninggal, Ahok Merasa Kehilangan Ayah

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta sekaligus mantan Bupati Belitung Timur, Basuki T Purnama turut berduka cita atas meninggalnya Gubernur Bangka Belitung (Babel) Eko Maulana. Bagi wagub yang biasa disapa Ahok ini, Eko sudah seperti sosok ayah.

"Beliau itu seperti ayah, seperti abang saya," kata Ahok saat ditemui di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (30/7).

Eko meninggal dunia akibat komplikasi penyakit ginjal di RS MMC, Kuningan, Jakarta pada Selasa (30/7) dini hari. Saat menjabat sebagai bupati di Belitung Timur, Ahok mengaku dekat dengan Eko.

Ada satu pesan Eko yang diingat oleh Ahok hingga saat ini. Saat masih menjabat sebagai Bupati Belitung Timur, Ahok disemangati oleh Eko agar menjadi pimpinan asosiasi bupati se-Indonesia.

"Beliau dulu juga sempat pesan sebelum saya nyalon gubernur, 'Nanti kamu yang kordinator bupati-bupati ya'. Kan ada tuh asosiasi bupati se-Indonesia," ungkap Ahok yang pernah bersaing dengan Eko dalam Pilkada Babel tahun 2007.

Begitu mendengar kabar meninggalnya Gubernur Eko, Ahok langsung menyampaikan ucapan belasungkawa kepada pihak keluarga. Mantan anggota DPR RI ini bahkan memasang iklan duka cita di koran lokal di Babel.

"Saya sudah kirim berita duka, saya sudah pasang iklan di sana kok. Saya turut berduka cita kepada beliau," tandasnya. (dil/jpnn)


JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta sekaligus mantan Bupati Belitung Timur, Basuki T Purnama turut berduka cita atas meninggalnya Gubernur Bangka


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News