Tak Bersertifikasi Halal, Solaria Jadi Trending Topik di Twitter

Tak Bersertifikasi Halal, Solaria Jadi Trending Topik di Twitter
Tak Bersertifikasi Halal, Solaria Jadi Trending Topik di Twitter

BOGOR – Restoran ternama, Solaria bermasalah. Makanan di restoran yang didominasi warna ungu itu belum halal. Itu karena Rumah makan dibawah PT Sinar Solaria ini belum mengantongi sertifikat Halal. Makanannya di duga mengandung minyak babi.

    

Masalah itu pun jadi trending topik di Twitter. Penghuni twiterland itu silih berganti ngetwit tentang Solaria yang tidak halal. Narasinya pun berbeda beda. Tagar #solaria itu makin ramai diperbincangkan.

    

Banyak yang kecewa tapi ada juga yang tidak terlalu memedulikannya. Misalnya, ada yang menyebut sertifikat halal itu tidak menjamin kehalalan makanan, karena tidak ada yang mengawasi sang koki saat memask.  Ada pula yang mengaku bahwa nasi goreng dan bakso Solaria sangat nikmat, tapi rupanya manggunakan minyak babi.

     

Soal ini pun memicu reaksi sejumlah tokoh Kota Bogor.  Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bogor, KH Adam Ibrahim mengatakan, seharusnya pusat yang lebih bertanggungjawab dan segera mengurus sertifikat halalnya, apalagi, itu adalah restoran besar.

    

BOGOR – Restoran ternama, Solaria bermasalah. Makanan di restoran yang didominasi warna ungu itu belum halal. Itu karena Rumah makan dibawah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News