Dana Pendidikan Gratis Dicairkan

Dana Pendidikan Gratis Dicairkan
Dana Pendidikan Gratis Dicairkan

jpnn.com - MAKASSAR -- Pemprov Sulsel akhirnya mencairkan anggaran pendidikan gratis untuk Kota Makassar tahun 2013, setelah dipending kurang lebih tujuh bulan.

Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Abdullah Djabbar mengatakan, dana pendidikan gratis untuk Kota Makassar yang bersumber dari APBD Sulsel, telah dicairkan dua triwulan sekaligus.

Menurut Djabbar, pencairan tersebut dilakukan setelah Pemkot Makassar mengembalikan dana pendidikan gratis tingkat SMA kurang lebih Rp13 miliar ke kas Pemprov, yang tidak digunakan pada tahun 2012 lalu.

Sebelumnya, Djabbar menyampaikan tidak akan mencairkan dana pendidikan gratis Makassar yang bersumber dari
Pemprov Sulsel jika Pemkot Makassar belum mengembalikan dana pendidikan gratis tahun 2012 yang saat itu tidak sempat digunakan.    

"Karena saat ini Pemkot Makassar sudah mengembalikan dana itu makanya anggaran tahun 2013 ini juga sudah kita cairkan," ujar Djabbar seperti yang dilansir FAJAR (JPNN Group), Sabtu (3/8)

Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Mahmud BM, yang dikonfirmasi, mengakui jika dana pendidikan gratis dari Pemprov Sulsel telah diterima. "Iya benar, sudah kita terima dananya hari Jumat lalu, sekarang sebagian sudah kita salurkan ke sekolah," ujar Mahmud.

Jumlah anggaran pendidikan gratis yang diterima Pemkot Makassar untuk dua triwulan tersebut, kurang lebih Rp17 miliar. "Mungkin habis lebaran nanti semua sudah tersalurkan ke sekolah," ucap Mahmud. (kas/sil)


MAKASSAR -- Pemprov Sulsel akhirnya mencairkan anggaran pendidikan gratis untuk Kota Makassar tahun 2013, setelah dipending kurang lebih tujuh bulan.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News