Solaria Diduga tak Bersertifikat Halal, Pusat Disalahkan

Solaria Diduga tak Bersertifikat Halal, Pusat Disalahkan
Solaria Diduga tak Bersertifikat Halal, Pusat Disalahkan

jpnn.com - BOGOR - Kepala Bidang Perindustrian Disperindag Kota Bogor, Dinar Dahlia Nalan menyebutkan, sekelas Solaria menjadi tanggungjawab LPPOM pusat. Pihaknya, hanya membawahi untuk UKM dan IKM. Kewenangannya tidak sampai pada restoran ternama yang memiliki banyak cabang.

“Setiap tahun kami targetkan 100 pelaku usaha yang mendapatkan sertifikat halal. Tapi ini untuk kalangan menengah,” kata Dinar seperti yang dilansir Radar Bogor (JPNN Group), Sabtu (3/8).

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bogor, KH Adam Ibrahim juga menyalahkan Pemerintah Pusat. Kata dia, seharusnya pusat yang lebih bertanggungjawab dan segera mengurus sertifikat halalnya, apalagi, itu adalah restoran besar.
    
“Ini menjadi masalah besar. Apalagi Kota Bogor menuju kota halal sejak tahun 2011 namun implementasinya masih banyak yang pihak yang belum peduli,” katanya. (ram/awa/jpnn)

 

BOGOR - Kepala Bidang Perindustrian Disperindag Kota Bogor, Dinar Dahlia Nalan menyebutkan, sekelas Solaria menjadi tanggungjawab LPPOM pusat. Pihaknya,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News