Kapolsek Aniaya Pengasuh Ponpes

Kapolsek Aniaya Pengasuh Ponpes
Kapolsek Aniaya Pengasuh Ponpes

jpnn.com - CILACAP - Kapolsek Gandrungmangu, Cilacap AKP  Slamet Sulistyono harus berurusan dengan sesama penegak hukum.

Pasalnya, dia dilaporkan mengamuk dan melakukan penganiayaan kepada supir truk pasir yang juga pengurus Pondok Pesantren (Ponpes) Metal Tobat Sunan Kali Jaga, Basuki, di Desa Bulusari Kecamatan Gandrungmangu, Cilacap.

Kejadian itu berawal saat Basuki, yang juga salah satu pengasuh Ponpes tersebut, membongkar pasir di jalan dekat musala, tidak jauh dari Ponpes, Rabu (31/7) malam sekitar pukul 23.00. Gara-gara pasir yang berada di jalan membuat berang petugas yang tengah melakukan patroli dan memarahi Basuki.

"Saat itu Pak Kyai Basuki sedang menurunkan pasir di dekat mushala. Lalu Pak Kapolsek datang sambil marah-marah karena sebagian pasir memang sedikit menimbun badan jalan," kata Rio Hardiyanto, juru bicara sekaligus pengurus Pondok Pesantren Sunan Kalijaga Bulusari, Gandrungmangu, Jumat (2/8).

Setelah berulang kali mengeluarkan kata-kata makian, kemarahan Kapolses memuncak hingga melayangkan tinju ke muka Basuki. Ia lalu menarik kerah baju Basuki dan menjauhi sekitar 50 meter dari tempat kejadian. Di sini pun Basuki kembali mendapatkan bogem mentah di bagian belakang kepala.

Tidak sampai berhenti disitu, kemarahannya juga dilimpahkan ke santri yang malam itu, saat itu juga, berniat memindahkan pasir dengan menggunakan sekop. "Jangan pakai sekop. Pakai tangan kamu saja," ujar Rio menirukan perkataan Kapolsek.

Seluruh proses pemukulan dilakukan di hadapan anak Basuki, Tata yang masih duduk di bangku sekolah dasar. Tata selama peristiwa itu terjadi selalu menjerit dan nampak ketakutan. Perisitiwa ini juga ikut menyulut kemarahan santri setempat yang berada di dalam pondok. "Pemukulan terjadi di hadapan anaknya yang masih SD," tandas Rio.

Keributan ini kemudian memancing kemarahan santri setempat hingga membuat suasana malam itu bertambah panas. Mereka berulang kali melakukan konvoi hingga depan Mapolsek Gandrungmangu. Suara motor pun dibuat kencang hingga sangat keras.

CILACAP - Kapolsek Gandrungmangu, Cilacap AKP  Slamet Sulistyono harus berurusan dengan sesama penegak hukum. Pasalnya, dia dilaporkan mengamuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News