Penembak Kepala Aiptu Dwiyana Diduga Profesional

Penembak Kepala Aiptu Dwiyana Diduga Profesional
Penembak Kepala Aiptu Dwiyana Diduga Profesional

jpnn.com - JAKARTA - Polisi terus berupaya mengungkap siapa penebar teror yang sudah menembak kepala Aiptu Dwiyatna di depan RS Sari Asih Ciputat Rabu (7/8) hingga tewas. Polisi menduga pelaku bukan orang amatiran yang baru menggunakan senjata api. Korps Bhayangkara itu menduga pelaku seorang yang profesional.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto mengatakan, dengan melihat cara menembak, pelaku bukanlah orang sembarangan. Kata dia, pelaku diduga orang yang terlatih yang sudah terbiasa menggunakan senjata untuk menembak jarak dekat. Sebab, menembak dengan jarak dekat apalagi dengan korban yang melaju menggunakan motor bukan perkara yang mudah untuk orang awam.

"Pelaku jelas-jelas orang yang terbiasa dengan senjata api," kata Rikwanto kepada wartawan Rabu (7/8).

Bahkan, pihaknya juga menduga bahwa pelaku sengaja mengincar anggota kepolisian. Caranya dengan melihat atribut yang dipakai calon korbannya. Dia lantas membuntuti dari belakang dengan menggunakan motor. Nah, begitu ada kesempatan, pelaku langsung menggunakan senjatanya.

"Pelaku didiuga menggunakan helm full face untuk menyembunyikan identitasnya," kata dia. (mas/jpnn)

 


JAKARTA - Polisi terus berupaya mengungkap siapa penebar teror yang sudah menembak kepala Aiptu Dwiyatna di depan RS Sari Asih Ciputat Rabu (7/8)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News