Arema-Persib Paling Berpeluang Rebut Runner Up

Arema-Persib Paling Berpeluang Rebut Runner Up
Arema-Persib Paling Berpeluang Rebut Runner Up

jpnn.com - JAKARTA -- Juara Indonesia Super League (ISL) musim ini telah jatuh ke tangan Persipura Jayapura. Namun persaingan di papan atas ISL belum berakhir karena ada empat tim yang bersaing merebut posisi runner up.

Keempat tim itu adalah Arema Indonesia, Persib Bandung, Mitra Kukar dan Sriwijaya FC (SFC). Untuk sementara Arema masih di posisi runner up dengan 59 poin, disusul Mitra Kukar 57 poin sedangkan Persib dan SFC sama-sama mengoleksi 56 poin.

Persib Bandung punya sedikit keuntungan karena baru memainkan 29 laga. Sementara Arema, Mitra Kukar dan SFC sudah bertanding sebanyak 30 kali. Tim Maung Bandung punya laga tunda melawan Persija Jakarta yang akan dihelat 28 Agustus mendatang.

Jika berhasil memenangkan tiga laga sisa, Persib Bandung akan memperoleh nilai 71 di akhir musim. Poin tersebut sama dengan poin maksimal Arema yang juga bisa meraih 71 poin jika menang di 4 laga sisa. Sementara poin maksimal Mitra Kukar jika menang di 4 laga sisa adalah 69 dan SFC poin maksimalnya hanya 68.

Hanya saja upaya Persib untuk menang untuk menyapu bersih seluruh pertandingan cukup berat sebab tiga di antaranya berstatus laga tandang. Yakni laga tunda melawan Persija Jakarta 28 Agustus, tandang ke Persipura 3 September dan tandang ke Persiwa 7 September. Dua pertandingan lainnya digelar di Bandung, yakni Persidafon Dafonsoro 20 Agustus dan Persiram 24 Agustus lawan. Dua pertandingan ini relatif lebih mudah dimenangkan Persib.

Untuk Arema Indonesia di atas kertas punya peluang menyapu bersih 4 laga sisa. Yakni Barito Putera 21 Agustus (kandang), Persiba Balikpapan 25 Agustus (kandang), Persidafon Dafonsoro 3 September (tandang) dan Persiram Raja Ampat 7 September (tandang)

Peluang Mitra Kukar meraih posisi runner up juga cukup terbuka. Kuncinya adalah memenangkan laga big match melawan SFC, 24 Agustus mendatang di Palembang. Sedangkan tiga laga lainnya, Pelita Bandung Raya 28 Agustus (tandang), PSPS Pekanbaru 3 September (kandang) dan Persija 7 September (kandang), di atas kertas bisa dimenangkan Mitra Kukar.

SFC boleh dibilang jadi klub yang paling kecil peluangnya meraih posisi runner up. Itu karena SFC harus melakoni empat laga sisa yang berat, yakni Mitra Kukar 24 Agustus  (kandang), Persisam pada 29 Agustus (kandang) dan Persiba Balikpapan pada 3 September (tandang). Satu laga tandang berat lainnya adalah melawan Barito Putera di tanggal 7 September. (abu/jpnn)


JAKARTA -- Juara Indonesia Super League (ISL) musim ini telah jatuh ke tangan Persipura Jayapura. Namun persaingan di papan atas ISL belum berakhir


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News