Pernah Mengaku Ingin Berjihad

Warga Kebumen yang Ditangkap Densus

Pernah Mengaku Ingin Berjihad
Pernah Mengaku Ingin Berjihad

jpnn.com - KEBUMEN - Penangkapan terduga teroris M Saiful Sa"bani (25) membuat keluarga di Kebumen terkejut. Terlebih bagi pasangan suami istri  Muhammad Munadir (72) dan Siti Arminah (62), kedua orang tua Saiful. Mereka tidak percaya anak bungsu dari empat bersaudara tersebut terlibat jaringan teroris karena kesehariannya, Saiful dikenal pendiam dan jarang keluar rumah.

 

M Saiful Sa"bani ditangkap Densus 88 di Halaman Hotel Inna Garuda Malioboro Yogya, Jumat (9/8) sekitar pukul 22.35. Hingga kemarin (11/8), Munadir beserta Siti Arminah belum mengetahui nasib Saiful Sa"bani.                

Saat ditemui rumah mereka, di Jalan Tanimbar 59 Kelurahan Bumirejo, Kecamatan Kebumen, (11/8), Siti Arminah menyambut ramah awak media yang datang. Rumah itu terlihat sederhana. Rumah bagian depan dibagi menjadi beberapa ruangan dengan sekat papan triplek.

Sebagian diantaranya difungsikan sebagai kamar, selebihnya ruang tamu. Salah satu kamar tersebut, tepatnya yang berada  paling depan dekat pintu masuk, merupakan kamar M Saiful Sa"bani. Kamar berukuran 2x3 meter itu kosong karena ditinggalkan penghuninya.              

Siti Arminah mengaku kamar tersebut sudah kosong sejak Kamis siang (8/8). Saat itu, M Saiful Sa"bani berpamitan hendak pergi ke Jogjakarta. Dia pamitan untuk ke rumah istrinya, Eko Endah Ardiningsih (22) di Barak 1 Margoluwih, Seyegan Kabupaten Sleman, Yogyakarta (DIY). "Dia ke Jogjakarta untuk menengok anaknya yang baru berusia selapan (35 hari,red)," kata Siti Arminah.              

Dikatakan Siti Arminah, sejak menikahi  Eko Endah Ardiningsih pada September 2012, M Saiful Sa"bani memang lebih banyak tinggal di Kebumen.  Dia hanya sesekali pergi ke Jogjakarta untuk bertemu dengan istrinya. Bahkan, lebaran ini,  M Saiful Sa"bani memilih di Kebumen dan baru berangkat ke Jogja usai menunaikan Shalat Idul Fitri. Saiful Sa"bani sendiri tidak mempunyai pekerjaan tetap.              

Siti pun mengaku tak punya firasat apa pun saat itu. Hingga kemudian,  datang kabar bahwa anaknya itu ditangkap Densus 88.  "Saya mendapat kabar kalau anak saya ditangkap polisi dari tetangga . Katanya terlibat jaringan," kata Siti Arminah diamini Muhammad Munadir.              

KEBUMEN - Penangkapan terduga teroris M Saiful Sa"bani (25) membuat keluarga di Kebumen terkejut. Terlebih bagi pasangan suami istri  Muhammad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News