Legislator Curiga Teroris Siapkan Serangan Skala Besar

Legislator Curiga Teroris Siapkan Serangan Skala Besar
Legislator Curiga Teroris Siapkan Serangan Skala Besar

jpnn.com -  

JAKARTA - Ancaman terorisme di dalam negeri belakangan ini sudah lebih dari cukup, bahkan sangat gamblang. Sehinggga aparat keamanan punya alasan sangat kuat dan relevan untuk meningkatkan kewaspadaannya.

 

Demikian disampaikan anggota Komisi III DPR RI Bambang Soesatyo terkait berbagai teror yang sering terjadi belakangan ini. Sayangnya, dari serangkaian aksi itu, pelakunya tak kunjung tertangkap oleh kepolisian, maupun lembaga BNPT (Badan Nasional Penanggulangan Terorisme).

”Lihat saja, serangkaian peristiwa berbau kejahatan terorisme sudah sangat merongrong sistem keamanan di dalam negeri ini. Bukan hanya peledakan  di Vihara Ekayana saja,” ujar Bambang dalam bincang-bincangnya dengan INDOPOS (Grup JPNN), Minggu (11/8) di Jakarta.

Bambang mengatakan, penembakan yang menewaskan anggota polisi Aipda Patah Saktiyono, 52, dan Aiptu Dwiyatno, 51,  dalam dua pekan terakhir, termasuk penyerangan terhadap fasilitas Polri menjadi indikator kembali menguatnya ancaman terorisme di Indonesia.

Dia menilai, kasus penembakan polisi dan peledakan vihara itu hanya serangan untuk mengalihkan perhatian demi membidik sasaran lain yang lebih besar dan strategis dengan skala serangan yang jauh lebih besar.

”Sebelum serangan berskala besar itu terjadi yang entah dimana dan moga-moga bukan di negara ini, aparat harus  segera menangkap pelaku peledakan dan penembakan polisi itu,” beber Bambang.

  JAKARTA - Ancaman terorisme di dalam negeri belakangan ini sudah lebih dari cukup, bahkan sangat gamblang. Sehinggga aparat keamanan punya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News