Dahlan Iskan Minta Lion Air Buka Rute ke Silangit

Dahlan Iskan Minta Lion Air Buka Rute ke Silangit
Dahlan Iskan Minta Lion Air Buka Rute ke Silangit

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan meminta maskapai Lion Air membuka rute penerbangan tujuan Bandara Silangit, Sumatera Utara. Harapannya, agar akses menuju Danau Toba bisa lebih mudah dan tidak memakan waktu lama.

"Saya minta tadi Lion Air menerbangkan langsung pesawat dari Bandara Silangit. Terserah mau pakai pesawat jenis apa, terserah mau mulai dari Batam dulu apa Jakarta," ujar Dahlan di kantornya, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta, Senin (12/8).

Namun dari hasil perbincangan Dahlan dengan Direktur Utama Lion Air Rusdi Kirana, kemungkinan penerbangan menuju SIlangit akan dimulai dari Batam. "Beliau (Rusdi, red) lebih jenderung dari Batam dulu ke Silangit, tapi kalau sudah berkembang dari Jakarta ke Silangit," papar Dahlan.

Mantan Direktur Utama PLN itu berharap dengan adanya penerbangan komersil ke Silangit maka akan semakin banyak wisatawan yang mengunjungi Danau Toba.  "Sehingga orang yang mau ke Danau Toba dari Balikpapan misalnya lebih gampang. Balikpapan-Batam-Silangit jadi gak perlu lagi ke Jakarta," tutur pria berusia 62 tahun ini.

Yang jelas, kata Dahlan, PT Angkasa Pura II sebagai operator Bandara Silangit telah menyiapkan untuk penerbangan komersil. Karenanya Dahlan berharap keinginannya itu bisa terealisasi akhir tahun ini.

"Bandaranya tidak seperti dulu lagi, pagarnya sudah dibangun. Disiapkan akhir tahun ini lah," harap bekas Dirut PLN ini. (chi/jpnn)

 

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan meminta maskapai Lion Air membuka rute penerbangan tujuan Bandara Silangit, Sumatera


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News