FPI Lamongan Sudah Dibekukan

FPI Lamongan Sudah Dibekukan
FPI Lamongan Sudah Dibekukan

jpnn.com - SURABAYA - Pihak DPD FPI Jatim menyatakan jika kejadian di Lamongan tidak ada kaitannya dengan FPI. Ketua I Nahi Munkar DPD FPI Jatim Dhofir AR mengungkapkan, kepengurusan FPI Lamongan Sudah bukan bagian dari DPD FPI Jatim sejak tiga tahun lalu.

"Sejak pelantikan pengurus baru DPD FPI Jatim dan DPW FPI se-Jatim pada September 2010, DPW FPI Lamongan tidak termasuk yang dilantik," ujar Dhofir saat dikonfirmasi kemarin.

Atas permintaan DPD FPI Jatim, kepengurusan FPI Lamongan dibekukan oleh FPI pusat karena membangkang.     

Dhofir mengatakan, FPI Lamongan menganggap DPP FPI sebagai thoghut karena tunduk kepada hukum negara. Pembangkangan itu pun membuat DPD FPI Jatim meradang. Karenanya, momen pelantikan pengurus pada 2010 sekaligus menjadi momen dibekukannya FPI Lamongan.     

Karenanya, DPD FPI Jatim menegaskan jika bentrokan di Lamongan sama sekali tidak terkait dengan FPI manapun. "Peristiwa Lamongan itu murni bentrokan antara dua kelompok masyarakat," tambahnya. Dia berharap, tidak ada fitnah terhadap FPI atas kasus tersebut. (byu/sam/jpnn)


SURABAYA - Pihak DPD FPI Jatim menyatakan jika kejadian di Lamongan tidak ada kaitannya dengan FPI. Ketua I Nahi Munkar DPD FPI Jatim Dhofir AR mengungkapkan,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News