Jakarta Tuan Rumah MTQ Internasional II

Jakarta Tuan Rumah MTQ Internasional II
Jakarta Tuan Rumah MTQ Internasional II

jpnn.com - JAKARTA - Prestasi sebagai juara umum dalam Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Internasional I, mengantarkan Indonesia sebagai tuan rumah MTQ ke-2 tahun ini. Rencananya kompetisi baca Quran berlangsung di Jakarta pada 11 - 15 September 2013.

Ajang unjuk kebolehan melantunkan ayat-ayat suci itu bakal diikuti 20 negara. Para qori dan qoriah itu bertarung pada 2 cabang, yakni tilawah dan hafizh Quran.

Menteri Agama, Suryadharma Ali mengatakan prestasi qori dan qoriah Indonesia sudah sangat disegani peserta negara asing. Karena selalu menjuarai berbagai lomba tilawatil Quran. Posisi itu membuat Indonesia dipercaya sebagai tuan rumah.

"Tahun lalu Indonesia merebut juara umum MTQ di Malaysia. Juga pada kejuaraan lain yang serupa," ujar Menteri Agama di kantornya, Jakarta, Kamis (15/8).

Menurutnya terlaksananya MTQ Internasional ke-2 di Jakarta itu memberikan bukti nyata stabilnya keamanan Indonesia. Sekaligus kepercayaan Internasional terhadap kemampuan Indonesia sebagai panitia penyelenggara.

Bukti dukungan pemerintah pun, lanjut Suryadharma Ali terlihat pada hadirnya Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam pembukaan. Sekaligus meresmikan kompetisi membaca Quran terbesar di dunia.

"Ada 20 negara yang ikut. Semuanya mengirimkan kontestan pada seluruh cabang yang diperlombakan," ungkapnya.

Tentu saja, kata Menteri Agama kontestan yang mewakili negaranya dalam MTQ Internasional ke-2 ini bakal lebih baik dari sebelumnya. Peserta sudah belajar dari pengalaman MTQ Internasional ke-1 yang memberikan pengetahuan tambahan dalam perlombaan.

JAKARTA - Prestasi sebagai juara umum dalam Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Internasional I, mengantarkan Indonesia sebagai tuan rumah MTQ ke-2 tahun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News