Hacker Suriah Retas Media Terkemuka AS

Hacker Suriah Retas Media Terkemuka AS
Hacker Suriah Retas Media Terkemuka AS

jpnn.com - NEWYORK - Pendukung Presiden Suriah Basyar Al-assad yang memiliki kemampuan cyber meretas beberapa situs media Amerika. Para peretas (hacker) yang tergabung dalam Syrian Electronic Army (SEA), mengalihkan pembaca berita tertentu ke laman SEA yang dikenal sebagai kelompok pendukung rezim  Bashar al-Assad.

Laman media yang dihajar hackrer Suriah adalah Washington Post, CNN dan majalah Time. Menurut allvoices.com (15/8), tiga media berita utama di Amerika Serikat telah mengonfirmasi aksi peretasan oleh para pendukung Bashar al-Assad.

Atas aksi itu, ketiga media ternama AS itu menyatakan telah melakukan tindakan pertahanan dan menghapus modul yang membuat laman mereka dialihkan. Tentara Elektronik Suriah pun mengakui serangan itu dalam akun mereka di Twitter.

Media yang diretas dan kelompok yang mengaku melakukan peretasan itu mengatakan akses pada situs-situs itu didapat dengan meretas layanan rekomendasi bernama Outbrian, yang bekerja erat dengan organisasi-organisasi berita. (esy/jpnn)


NEWYORK - Pendukung Presiden Suriah Basyar Al-assad yang memiliki kemampuan cyber meretas beberapa situs media Amerika. Para peretas (hacker) yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News