Dahlan Iskan Komit Jaga Pertamina dari Godaan

Dahlan Iskan Komit Jaga Pertamina dari Godaan
Dahlan Iskan Komit Jaga Pertamina dari Godaan

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan meyakini bukan perkara mudah membawa Pertamina masuk dalam jajaran Fortune 500. Menurut dia sejauh ini Direktur Utama Pertamina Karen Agustiawan masih dapat menahan goadaan dari luar.

"Pertamina tahan godaan, Dirut Pertamina itu duduknya sangat panas, sangat seksi di luar sana. Saya sangat memuji Pertamina. Bu Karen dan direksi mampu mengangkat Pertamina kembali," ujar Dahlan di Kantor Pertamina Pusat, Jakarta, Jumat (16/8).

Meski begitu, Dahlan memang tidak menjamin Karen bersih 100 persen, karena siapapun bisa tergiur. Terlebih, kata Dahlan, sudah banyak contohnya. Seperti mereka yang ketika muda, ketika mahasiswa, ketika berkarir anti korupsi, tapi ketika diuji oleh kedudukan dan kekuasaan banyak yang jatuh dan tidak tahan.

"Belum tentu orang itu bisa tahan kepada godaan. Mungkin banyak orang bersih tapi mungkin belum banyak posisi yang mengundang. Kalau Dirut Pertamina yang sekarang bersih cocok untuk masuk surga," tutur Dahlan sembari melempar canda.

Di samping itu, Dahlan berkomitmen akan berusaha menjaga Pertamina dari berbagai godaan dari luar. Menurut dia godaan itu bisa ditahan bila dari pihak internal perseroan sama-sama kompak.

"Saya komit untuk menjaga dan memprotect Pertamina semaksimal mungkin, ini gampang. Sulit kalau hanya saya atau direksi atau komisarisnya yang melindungi. Tapi kalau tiga ini kompak (direksi, komisaris dan dirut-red) untuk membuat Pertamina menjadi kebanggaan Indonesia yang sehat dan kuat. Maka itulah usaha yang akan berhasil," pungkasnya. (chi/jpnn)

 


JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan meyakini bukan perkara mudah membawa Pertamina masuk dalam jajaran Fortune 500. Menurut


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News