Jokowi Masih Ogah Pikirkan Pencapresan

Jokowi Masih Ogah Pikirkan Pencapresan
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo saat diwawancarai oleh para waratawan setelah menghadiri pidato kenegeraan presiden republik indonesia di gedung DPR, Senayan, Jakarata, Jumat (16/8). FOTO: Ricardo/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi lagi-lagi mengaku tak ambil pusing soal pencapresan. Saat ini ia masih fokus mengurus permasalahan di Jakarta.

"Saya enggak mikir (pencapresan). Saya sampai saat ini ngurusnya Pluit, ngurusnya Tanah abang, Jatinegara, dan Pasar Minggu," ujar Jokowi di DPR, Jakarta, Jumat (16/8).

Meski kerap kali dibawa PDI Perjuangan ke daerah untuk membantu dalam kampanye, menurut Jokowi, itu bukanlah sinyal bahwa dia akan diusung menjadi calon presiden oleh partai yang dipimpin Megawati Soekarnoputri itu.

"Lha kok sinyal. Itu kewajban saya. Saya dibantu teman-teman di Jakarta. Sekarang saya yang bantu. Gantian ya, kan wajib kalau itu," ucap Jokowi.

Jokowi juga enggan berkomentar apabila dirinya ditunjuk Mega yang memiliki hak untuk memilih capres PDIP. "Tanyakan ke ibu ketua umum (Megawati). Kok tanya ke saya?" ujarnya.

Selain itu, Jokowi mengaku tidak memikirkan apabila partai di luar PDIP mewacanakan untuk mengusungnya sebagai capres. Sebab, ia adalah kader PDIP. "Enggak memikirkan," kata mantan walikota Surakarta itu. (gil/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Akbar: Ical Sulit Menang

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi lagi-lagi mengaku tak ambil pusing soal pencapresan. Saat ini ia masih fokus mengurus permasalahan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News