Inilah Pasukan Paskibraka di Istana Merdeka

Inilah Pasukan Paskibraka di Istana Merdeka
Inilah Pasukan Paskibraka di Istana Merdeka

jpnn.com - JAKARTA—66 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) dari 33 Provinsi patut berbangga diri karena bisa mengikuti Upacara HUT RI ke 68 di Istana Merdeka, Jakarta, Sabtu, (17/8).

Aksi pasukan Paskibraka ini disaksikan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono, Wapres Boediono, jajaran menteri dan pejabat negara serta ratusan pasang mata undangan di Istana. Usai melaksanakan tugas, para anggota pasukan tampak terharu.  Mereka langsung berdoa dan bersujud syukur usai sukses mengibarkan duplikat bendera Sang Saka Merah Putih.

Apalagi, tepuk tangan membahana setelah mereka sukses mengibarkan duplikat bendera pusaka. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang bertindak selaku Inspektur Upacara pada upacara kali ini juga ikut bertepuk tangan.

Inilah yang membuat para pasukan Paskibraka kian berbangga hati. Ada yang sampai menitikkan airmata saat berpelukan dengan rekan sepasukannya. Para anggota Paskibraka ini dibagi tugas dua kelompok untuk pengibaran maupun penurunan bendera Merah Putih sore nanti.

Berikut nama-nama para putera-puteri daerah yang menjadi anggota Paskibraka di Istana Merdeka :

1.     Aceh                         : Ali Alfaraesy dan Dio Fanny Anggraini S

2.     Sumatera Utara         : Opor Tunitas Hulu dan Afriya

3.     Sumatera Barat          : Ricky Suwandi Putra dan Retno Adhilla Putri

JAKARTA—66 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) dari 33 Provinsi patut berbangga diri karena bisa mengikuti Upacara HUT RI

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News