Rifat Sungkar Bertekad Beri Hadiah Kemerdekaan untuk Indonesia

Rifat Sungkar Bertekad Beri Hadiah Kemerdekaan untuk Indonesia
Rifat Sungkar. FOTO: ist

jpnn.com - JAKARTA - Pereli Indonesia Rifat Sungkar bersiap untuk mengikuti seri ke-6 Rally Amerika, Ojibwe Forests Rally (OFR) 23-24 Agustus 2013, di  Detroit Lakes, negara bagian Minnesota. Rifat yang tergabung dalam tim  Fastron World Rally, telah bertolak kembali menuju Amerika pada Sabtu (17/8).

Rifat bertekad untuk memberi yang terbaik. Sekaligus memberi kado ulang tahun kepada bangsa Indonesia yang baru saja merayakan hari Kemerdekaan ke-68.

"Saya sangat berharap bisa kembali meraih podium di Ojibwe Forests Rally ini, karena sekali lagi saya ingin membuktikan slogan “Indonesia Keren” dan sekaligus memberikan hadiah bagi bangsa Indonesia yang sedang merayakan kemerdekaannya yang ke 68" kata Rifat sesaat sebelum berangkat.
 
Di Ojibwe Forests Rally, para pereli termasuk Rifat bersama Fastron World Rally Team akan berhadapan dengan 15 Special Stage. Di hari pertama, akan dipertandingkan 6 Special Stage, dimulai dengan SS1 Parkway, sejauh 17,75 km. Dan diakhiri di SS6 Steamboat, sejauh 17,07 km. Di hari kedua, tersisa 9 Special Stage yang harus dilalui para pereli, dengan total jarak sejauh 113,5 km.
 
Pada tahun 2013 ini, Ojibwe Forests Rally, kembali masuk dalam kalender nasional Rally America, setelah dalam 3 tahun terakhir, merupakan kejuaraan regional.
 
Rifat sendiri, akan turun di kelas bergengsi, Open Class, dan berhadapan langsung dengan para unggulan, terutama David Higgins dan Ken Block yang sedang bersaing untuk memperebutkan Juara Umum Rally America.

Dengan hanya menyisakan 2 seri lagi, Ken Block harus menyapu bersih ke dua seri ini untuk dapat menjadi Juara Umum. Apabila David Higgins dapat merebut salah satunya, maka dapat dipastikan David Higginslah yang akan menjadi juara umum Rally America, untuk ketiga kalinya secara berturut-turut. (abu/jpnn)


JAKARTA - Pereli Indonesia Rifat Sungkar bersiap untuk mengikuti seri ke-6 Rally Amerika, Ojibwe Forests Rally (OFR) 23-24 Agustus 2013, di  Detroit


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News