Fathanah Minta Dirawat di RS

Fathanah Minta Dirawat di RS
Fathanah Minta Dirawat di RS

jpnn.com - JAKARTA - Ahmad Fathanah seolah sehati dengan sahabatnya, Luthfi Hasan Ishaaq (LHI). Saat sakit ambeien yang diidap LHI kambuh dan dia harus dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) beberapa hari lalu, Fathanah pun minta dirawat inap. Dia mengajukan perawatan ke RS kepada hakim yang menyidangnya.

Permintaan Fathanah itu diungkapkan kepada Ketua Majelis Hakim Nawawi Ponolango. Kepada Nawawi, Fathanah mengaku sakit dan meminta di rawat di RS. Dia beralasan, pengobatan di poliklinik di tahanan KPK tidak memiliki peralatan yang bisa menyembuhkan penyakitnya. "Saya berharap dapat menjalani perawatan di rumah sakit," ujar Fathanah saat sidang di pengadilan tipikor akhir pekan lalu.

Nawawi mengatakan, pihaknya menyetujui permintaan Fathanah asal ada rekomendasi dari dokter rutan KPK. "Pada prinsipnya saya setuju, tapi harus ada rekomendasi dulu," ujarnya.

Kepada Jawa Pos, Fathanah mengaku mengalami gangguan saraf di bagian leher. Dia telah beberapa kali mengobatkan sakitnya ke dokter rutan, namun penanganan dinilainya kurang maksimal. Fathanah tetap mengeluhkan nyeri di bagian leher. "Dokter mengatakan tidak punya peralatan untuk penanganan penyakit ini," dalih Fathanah.

Pengacara Fathanah, Ahmad Rozi, mengatakan sebenarnya dulu sudah pernah mengajukan permintaan agar kliennya dirawat di RS. Namun, surat itu tidak pernah direspons. "Pernah dikatakan dirawat di rutan dulu, tapi obat yang diberikan juga tidak mempan," paparnya. Mendengar pernyataan hakim tersebut, Rozi mengaku akan mengajukan surat rekomendasi lagi.

Juru Bicara KPK Johan Budi menyatakan, permohonan Fathanah tersebut mungkin tidak dikabulkan. Sebab, dokter rutan sudah melakukan pengecekan dan menyatakan bahwa Fathanah bisa ditangani di poliklinik rutan. "Kalau semua tersangka mengaku sakit dan minta dirawat di rumah sakit, semua bisa rombongan sakit minta ke rumah sakit," cetus Johan.

Sebelumnya sahabat Fathanah, LHI, juga dilarikan ke RS. Saat hendak mengikuti sidang, LHI disebut mengalami pendarahan gara-gara ambeien yang dideritanya. (gun/dim/c9/agm)


JAKARTA - Ahmad Fathanah seolah sehati dengan sahabatnya, Luthfi Hasan Ishaaq (LHI). Saat sakit ambeien yang diidap LHI kambuh dan dia harus dibawa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News