Adelana, si Gadis Pemalu itu Ingin jadi Polisi

Adelana, si Gadis Pemalu itu Ingin jadi Polisi
Presiden SBY yang bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi, Sabtu (17/8) menyerahkan duplikat Bendera Pusaka kepada Adelana Tesalonika R dari SMA 4 Kendari, Sulawesi Tenggara untuk dikibarkan oleh pasukan Pengibar Bendera Pusaka. Foto: Cahyo

jpnn.com - PEMBAWA baki duplikat Bendera Pusaka pada Upacara HUT RI ke-68, Adelana Tesalonika Riswantyo tak mampu menyembunyikan senyum bangganya setelah menyelesaikan tugasnya sebagai anggota inti Paskibraka.

Adelana merasa tersanjung dapat mewakili daerah Sulawesi Tenggara di Paskibraka untuk 17 Agustus 2013. Ia tak menyangka bisa terpilih saat itu.

"Dalam diri sendiri pun sangat bangga, bisa terpilih sebagai pembawa baki. Tentu ini semua tidak akan terjdi tanpa dukungan dari teman-teman Paskibraka 2013, dari Tuhan, orangtua dan teman-teman," tutur Adelana pada JPNN, Minggu malam, (18/8).

Gadis pemalu ini tidak lepas memberikan senyum manisnya, meski kondisi kesehatannya sempat melemah usai menghadiri kegiatan bersama Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu.

Siswa SMA Negeri 4 Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) itu menyatakan 40 hari menjalani karantina, banyak pengalaman yang ia peroleh. Termasuk tantangan menahan rindu pada keluarganya.

Belum lagi latihan rutin. Untungnya, latihan keras tersebut membawakan hasil dan mendapat pujian dari publik, termasuk Presiden SBY. Lalu, apa cita-cita Adelana setelah menunjukkan prestasinya?

"Saya bercita-cita ingin masuk Akpol, semoga bisa tercapai," kata perempuan yang berpostur tinggi semampai itu.

Adelana juga membenarkan bahwa rombongan anggota Paskibraka pada akhir Agustus ini akan diberangkatkan oleh pemerintah ke Republik Rakyat Tionghoa (RRT).

PEMBAWA baki duplikat Bendera Pusaka pada Upacara HUT RI ke-68, Adelana Tesalonika Riswantyo tak mampu menyembunyikan senyum bangganya setelah menyelesaikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News