Puan: Ganjar-Heru Harus Buktikan Janji

Puan: Ganjar-Heru Harus Buktikan Janji
Puan: Ganjar-Heru Harus Buktikan Janji

jpnn.com - JAKARTA - Menjelang pelantikan Ganjar Pranowo dan Heru Sudjatmoko sebagai Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Tengah periode 2013-2018, Puan Maharani yang saat masa kampanye lalu menjadi Ketua Tim Pemenangan Ganjar-Heru mengingatkan agar keduanya bekerja jelas dan nyata untuk mewujudkan janji "Mboten Korupsi, Mboten Ngapusi” yang diusung selama kampanye.

"Mulai tanggal 23 Agustus besok, Pak Ganjar dan Pak Heru harus bekerja keras jelas dan nyata untuk ubah janji jadi bukti bagi masyarakat Jawa Tengah. Selama kampanye kita sudah mengusung tema ‘Mboten Korupsi, Mboten Ngapusi’yang disebar ke seluruh pelosok Jawa Tengah. Sekarang saatnya pasangan terpilih untuk bekerja,"  kata Puan kepada wartawan di Jakarta, Kamis (22/8).

Puan, atau yang akrab dipanggil Mbak Puan, selama masa kampanye Pilkada Jawa Tengah kemarin memimpin langsung kegiatan pemenangan pasangan Ganjar-Heru, hingga disebut sebagai ‘Panglima’ pemenangan pasangan PDI Perjuangan itu.

"Saya memang ambil tanggungjawab sebagai ‘Panglima’ tempur kampanye PDI Perjuangan di Pilgub Jawa Tengah karena saya yakin rakyat Jawa Tengah masih cinta Bung Karno dan ini rumah Banteng Moncong Putih. Alhamdulillah atas gotong royong semua kader PDI Perjuangan di Jawa Tengah dan ketika kami berdiri bersama rakyat, pasangan Ganjar-Heru terhantarkan menjadi pemenang," imbuh Ketua DPP PDIP Bidang Politik dan Hubungan Antarlembaga ini.

Pasangan Ganjar-Heru memenangkan Pilgub Jawa Tengah 2013 dengan 49,06 persen suara (atau 6.679.639 suara), mengalahkan pasangan Bibit-Sudijono (30,16 persen suara) dan pasangan HP-Don (20,78 persen suara). Kemenangan telak ini mengejutkan banyak pihak karena awalnya pasangan Ganjar-Heru tidak dijagokan sebab hanya memiliki 12 persen tingkat keterpilihan berdasarkan beberapa hasil survei. (jpnn)

JAKARTA - Menjelang pelantikan Ganjar Pranowo dan Heru Sudjatmoko sebagai Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Tengah periode 2013-2018, Puan Maharani yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News