Hari ini Bale Jadi Pemain Real

Hari ini Bale Jadi Pemain Real
Hari ini Bale Jadi Pemain Real

jpnn.com - LONDON-Real Madrid akhirnya mengunci kesepakatan dalam transfer saga Gareth Bale. Tottenham Hotspur akhirnya sepakat dengan sodoran harga terakhir Real yang mencapai 94 juta pounds (Rp 1,5 triliun).

Kalau benar harga tersebut terealisasi, Bale akan menjadi pemain termahal dunia baru. Dia memecahkan rekor Cristiano Ronaldo yang dibeli Real dari Manchester United seharga 80 juta pounds (Rp 1,3 triliun) 2009 lalu.

Chairman Spurs Daniel Levy kabarnya sudah sepakat untuk melepas Bale.  Pada saat yang sama, Levy juga memastikan bahwa timnya sudah semakin dekat untuk mendapatkan Erik Lamela dari AS Roma menyusul Willian yang didatangkan dari Anzhi Makhachkala.      

Levy memang mengabiskan waktunya seharian kemarin untuk membahas penjualan The Welsh Wizard"julukan Bale. Menurut surat kabar Spanyol Marca, beberapa Direktur Real Madrid sempat geram karena Levy terus menerus mengulur kesepakatan.        

Salah satu hal yang mengganjal dalam proses ini adalah status full back kiri Real Fabio Coentrao. Levy bersikeras menolak adanya klausul kepindahan Coentrao sebagai bagian dari pembelian Bale. Namun, direktur Real memaksa agar Coentrao dimasukkan.

Akhirnya, lewat pembicaraan level tinggi, transfer Bale tuntas sudah. Sejumlah koran Spanyol dan Inggris yakin bahwa Real akan memperkenalkan Bale sebagai pemain baru mereka hari ini.

"Pembelian bahkan akan tuntas hari ini (kemarin, red) jika Mr. Levy menginginkannya," ucap sumber yang dekat dengan Bale kepada Marca.   

Manajer Spurs Andre Villas-Boas mengatakan bahwa kehilangan Bale akan sangat pahit bagi timnya musim depan.

LONDON-Real Madrid akhirnya mengunci kesepakatan dalam transfer saga Gareth Bale. Tottenham Hotspur akhirnya sepakat dengan sodoran harga terakhir

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News