Gelar Pesta Rakyat untuk Sambut Ganjar-Heru

Gelar Pesta Rakyat untuk Sambut Ganjar-Heru
Pertunjukan campursari sebagai bagian pesta rakyat Jateng untuk menyambut pelantikan Ganjar Pranowo-Heru Sudjatmoko sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng yang baru, Jumat (23/8). Foto: JPNN

jpnn.com - SEMARANG - Puluhan ribu warga tumpah ruah di depan DPRD Jawa Tengah yang menjadi lokasi acara pelantikan Ganjar Pranowo-Heru Sudjatmoko sebagai pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng periode 2013-2018, Jumat (23/8). Panitia pelantikan Ganjar-Heru menggelar pesta rakyat untuk menyambut duet pemimpin baru di Jateng itu.

Demi pesta rakyat itu, satu jalur di Jalan Pahlawan depan DPRD Jateng ditutup. Tenda sepanjang hampir 100 meter didirikan untuk pesta rakyat itu.

Persis di depan gerbang DPRD Jateng berdiri panggung untuk pertunjukan campursari. Ada puluhan biduan dan biduanita tampil dengan iringan  grup Campursari Bank Jateng.

Sedangkan di sebelah kanan dan kiri jalan yang ditutup  dijadikan tempat jajanan rakyat.  Ada puluhan meja dan gerobak dorong penjual makanan yang dihadirkan pada pesta rakyat itu.

Berbagai makanan khas Semarang pun disajikan secara cuma-cuma. Ada soto semarang, mie lontong, bakmi godok, mie ayam, bakso dan berbagai jajanan rakyat lainnya. Tak lupa ada es buah, es cendol, es dawet juga disajikan. Semua  gratis.

Semua kalangan dibebaskan menikmati sajian-sajian gratis itu. Rakyat biasa, pegawai pemda, pelajar hingga aparat keamanan dan mahasiswa turut menyantap hidangan gratis itu. Terang saja, tak sampai dua jam makanan yang dihidangkan ludes diserbu pengunjung pesta rakyat.(Jpnn)


SEMARANG - Puluhan ribu warga tumpah ruah di depan DPRD Jawa Tengah yang menjadi lokasi acara pelantikan Ganjar Pranowo-Heru Sudjatmoko sebagai pasangan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News