Bogasari Akan Beli Sorgum Petani Atambua

Bogasari Akan Beli Sorgum Petani Atambua
Menteri BUMN, Dahlan Iskan mencicipi kue yang terbuat dari tepung sorgum milik petani Atambua, NTT. Foto Yessy/JPNN

jpnn.com - ATAMBUA - Rona bahagia tak dapat disembunyikan dari wajah Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan. Pasalnya saat ini sudah ada beberapa perusahaan yang menyatakan kesiapannya untuk membeli sorgum hasil masyarakat di Atambua.

"Masyarakat di Atambua memang tidak asing dengan tanaman sorgum, tapi mereka mempunyai ketakutan tersendiri kalau menanam sorgum ratusan atau ribuan hektar. Apa ada yang berminat membeli sorgum?," ungkap Dahlan di sela-sela acara panen sorgum, Atambua, Nusa Tengara Timur, Sabtu (24/8).

Namun kekhawatiran masyarakat Atambua kini bisa terjawab, karena produsen tepung terbesar di Indonesia yakni Bogasari siap membeli tepung dari tanaman sorgum.

"Bogasari siap, mau kita tanam sorgum setinggi gunung juga mereka siap membeli," tutur mantan Dirut PLN ini diiringi riuhan tepuk tangan warga Atambua.

Selain Bogasari, kata Dahlan, masih ada dua produsen lain yang siap membeli tepung sorgum milik warga Atambua. Namun pria yang dianugerahi gelar Doctor Honoris Causa dari IAIN Walisongo ini enggan menyebut siapa nama produsen itu.

Sebelumnya, Bupati Belu Joachim Lopez tak hentinya mengucap syukur pada Tuhan karena perekonomian warganya kini bisa lebih maju. Menurutnya, keberhasilan membudidayakan tanaman sorgum berkat dorongan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan. (chi/jpnn)


ATAMBUA - Rona bahagia tak dapat disembunyikan dari wajah Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan. Pasalnya saat ini sudah ada beberapa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News