Emir Dibui, PDIP Tunjuk Olly

Sebagai Ketua Komisi XI DPR

Emir Dibui, PDIP Tunjuk Olly
Emir Dibui, PDIP Tunjuk Olly

jpnn.com - JAKARTA - PDI Perjuangan telah menentukan pengganti Emir Moeis untuk menduduki posisi Ketua Komisi XI DPR. Pergantian ini dilakukan karena Emir tidak bisa lagi menjalankan kewajibannya sebagai anggota dewan sejak ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada 11 Juli lalu.

"Sudah kita putuskan, penggantinya Olly Dondokambey," kata Sekretaris Fraksi PDIP Bambang Wuryanto di DPR, Jakarta, Selasa (27/8).

Sebelumnya, Olly merupakan anggota Komisi XI dari fraksi PDI Perjuangan. Politikus asal Sulawesi Utara itu juga tercatat sebagai Wakil Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR.

Sementara itu, Ketua Fraksi PDIP Puan Maharani mengatakan, proses resmi penunjukan Olly sebagai Ketua Komisi Keuangan dan Perbankan DPR itu akan dilakukan hari ini atau besok.  "Insya Allah mengusulkan pengganti hari ini atau mugkin besok. Kalau  memang berjalan kami ganti Pak Emir Moeis dengan Pak Olly Dondokambey," kata Puan.

Menurutnya, penunjukan Olly sebagai pengganti Emir didasari pada pengetahuannya tentang tugas Komisi XI DPR. Terlebih, Olly sudah lama duduk di Komisi XI DPR.

Emir menjadi tersangka dalam kasus dugaan korupsi pengadaan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Tarahan Lampung. KPK menetapkan Emir sebagai tersangka dalam kapasitasnya sebagai anggota DPR 1999-2004 dan 2004-2009. Emir yang kini mendekam di Rutan Guntur, diduga menerima suap lebih dari USD 300 ribu AS dari PT Alstom.(gil/jpnn)


JAKARTA - PDI Perjuangan telah menentukan pengganti Emir Moeis untuk menduduki posisi Ketua Komisi XI DPR. Pergantian ini dilakukan karena Emir tidak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News