Apple Siapkan Program Tukar Tambah untuk iPhone 5S

Apple Siapkan Program Tukar Tambah untuk iPhone 5S
Apple Siapkan Program Tukar Tambah untuk iPhone 5S

jpnn.com - APPLE tidak hanya berencana meluncurkan produk terbarunya dalam balutan warna emas yang lebih mendekati sampanye. Rencananya, perusahaan raksasa asal Amerika Serikat itu juga akan menawarkan program tukar tambah atau "trade in" dalam peluncuran iPhone 5S awal September nanti.

Seperti dikutip situs 9to5Mac.com, Selasa (27/8), program trade in iPhone itu kabarnya merupakan sebuah rencana besar CEO Apple, Tim Cook, untuk memperkuat sekaligus mendongkrak penjualan iPhone di toko-toko resminya. "Saya melihat banyak produsen telah melakukannya (trade in, red) dan saya suka efek dari program ini untuk lingkungan. Dan itulah alasan saya mendorong program ini," kata Tim Cook, pada sebuah kesempatan beberapa waktu yang lalu.

Program trade in merupakan sebuah program yang memungkinkan para pengguna iPhone lama seperti iPhone 3GS, 4 maupun 4S untuk mendapatkan iPhone 5S series dengan harga diskon. Untuk besarnya nilai diskon, Apple mengatakan bahwa hal itu tergantung kondisi iPhone lama yang akan ditukarkan. Setelah itu, baru diketahui persentase potongan harga yang akan diberikan untuk mendapatkan sebuah iPhone 5S.

Hingga kini, baru ada tujuh negara yang terdaftar dalam situs resmi Apple dan dinyatakan siap menggunakan program trade in iPhone. Yaitu Australia, Jepang, Belanda, Kanada, Perancis, Inggris dan AS.

Dalam program yang akan mulai berjalan bersamaan dengan peluncuran iPhone 5S itu, kabarnya gerai toko resmi Apple juga akan melayani penukaran perangkat pendukung seperti charger. Hal ini menyusul mulai maraknya kejadian yang mengakibatkan cacat fisik hingga kematian para pengguna iPhone yang menggunakan charger palsu. (nam/jpnn)


APPLE tidak hanya berencana meluncurkan produk terbarunya dalam balutan warna emas yang lebih mendekati sampanye. Rencananya, perusahaan raksasa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News