Siap Perebutkan 1.254 Medali

Siap Perebutkan 1.254 Medali
Siap Perebutkan 1.254 Medali

jpnn.com - SEBANYAK 1.254 keping medali siap diperebutkan para negara peserta pada Islamic Solidarity Games (ISG) III 2013 Palembang. Dari total medali tersebut, cabang olahraga (cabor) renang, menjadi cabor yang paling banyak menyediakan medali.

"Dari 13 cabor yang dipertandingkan di ISG, cabor renang bakal memperebutkan total 198 medali, dengan rincian masing-masing jenis medali (emas, perak, dan perunggu, Red) sebanyak 66 keping," tutur Sekretaris Umum Ketua Pelaksana ISG tingkat daerah, Maryama Bustam.

Selain menyiapkan 1.254 keping medali utama, yang terdiri dari 381 medali emas, 381 medali perak, dan 492 medali perunggu, panitia lokal ISG juga telah menyiapkan 276 keping medali cadangan. Rinciannya, 85 medali emas, 85 medali perak, dan 106 medali perunggu.

"Seluruh pengadaan medali ISG ini dikerjakan oleh panitia pusat. Kita (panitia lokal, Red) tidak tahu secara detil mengenai pengadaan medali-medali tersebut," ujar Maryama.

Di luar urusan pengadaan medali, panitia lokal ISG mengklaim pihaknya telah menyiapkan histogram maskot ISG, Tiji, sesuai dengan cabor-cabor yang dipertandingkan pada 22 September - 1 Oktober mendatang. Menurut Maryama, desain histogram tersebut tidak akan jauh berbeda dengan desain histogram yang digunakan di SEA Games XXVI 2011 lalu.

"Semua histogram di ISG nanti akan disesuaikan dengan ciri khas dari masing-masing cabor yang dipertandingkan. Contohnya, seperti atletik, nanti desain histogram-nya akan menggambarkan Tiji sedang berlari," tukasnya.(fay)


SEBANYAK 1.254 keping medali siap diperebutkan para negara peserta pada Islamic Solidarity Games (ISG) III 2013 Palembang. Dari total medali tersebut,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News