Pau Gasol Jadi Duta Olimpide Madrid

Pau Gasol Jadi Duta Olimpide Madrid
Bintang LA Lakers Pau Gasol. FOTO: Ist

jpnn.com - MADRID- Berbagai cara dilakukan Madrid agar bisa terpilih menjadi tuan rumah Olimpiade 2020. Selain promosi gencar, Madrid juga merekrut banyak nama beken sebagai duta. Yang paling baru ialah Pau Gasol.

Bintang Los Angeles Lakers tersebut ditunjuk sebagai salah satu juru bicara untuk memuluskan langkah Madrid menjadi host Olimpiade. Penunjukkan tersebut tentu tak melalui pertimbangan matang. Gasol adalah salah satu atlet tersukses Spanyol.

Selain itu, Gasol juga memiliki pengalaman panjang di Olimpiade. Dia sudah dua kali membawa Timnas Basket Negeri Matador, julukan Spanyol merebut perak di Olimpiade. Yakni di Olimpiade 2008 dan 2012.

Gasol pun menyambut hangat kesempatan tersebut. Meski tak memberikan garansi bahwa Madrid akan terpilih, Gasol berjanji untuk memberikan kemampuan terbaiknya. Terdekat ialah pada presentasi yang akan dilakukan di Argentina 7 September mendatang.

“Olimpiade adalah lebih dari olahraga. Madrid membutuhkan hal-hal tersebut. Spanyol tengah mengalami resesi dalam empat tahun terakhir,” terang Gasol seperti dilansir laman Associated Press, Rabu (28/8).

Langkah Madrid untuk mendapatkan status tuan rumah Olimpiade 2020 tidak akan berjalan mulus. Mereka berhadapan dengan Tokyo dan Istanbul yang juga ngotot menjadi tuan rumah multieven olahraga empat tahunan tersebut. (jos/jpnn)

 


MADRID- Berbagai cara dilakukan Madrid agar bisa terpilih menjadi tuan rumah Olimpiade 2020. Selain promosi gencar, Madrid juga merekrut banyak nama


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News