Sabtu, 19 April 2014 | 03:45:44
Home / Nasional / Hukum / Badrodin Naik Pangkat, Bursa Kapolri Makin Ketat

Rabu, 28 Agustus 2013 , 12:01:00

RELATED NEWS

JAKARTA - Bursa calon Kapolri bakal semakin ketat. Pasalnya kini ada empat orang jenderal bintang tiga yang berebut jadi pengganti Jenderal Polisi Timur Pradopo memimpin korps baju cokelat itu.

Pagi tadi, Rabu (28/8), Kepala Badan Pemeliharaan dan Keamanan (Baharkam) Irjen Pol Badrodin Haiti naik pangkat (korps rapot) menjadi Komisaris Jendral (Komjen) setelah Kepala Polri Jendral Timur Pradopo menyematkan bintang tiga di pundaknya.

"Iya mas, saya tadi sudah resmi menjadi bintang tiga oleh Bapak Kapolri," ujar Badrodin saat dikonfirmasi wartawan via telepon, Rabu (28/8), sekitar pukul 09:50 tadi.

Saat ini, selain menjabat sebagai Kepala Baharkam ia juga masih menjabat sebagai Asisten Operasional (Asop) Polri lantaran belum ada pergantian posisi tersebut.

Namun saat disinggung mengenai calon Kepala Polri, Badrodin enggan berkomentar banyak. "Nanti saja mas, saya ada rapat dulu," singkatnya.

Dengan kenaikan pangkat Badrodin, otomatis ada empat jenderal bintang tiga yang akan memperebutkan jabatan kapolri. Selain Komjen Pol Badrodin, juga ada Komjen Pol Anang Iskadar, Komjen Pol Sutarman, dan Komjen Pol Budi Gunawan. (fat/jpnn)

Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar