Dubes Mesir Jamin WNI Aman

Dubes Mesir Jamin WNI Aman
Dubes Mesir Jamin WNI Aman

JAKARTA - Duta Besar Mesir untuk Indonesia Bahaaeldeen Dessouki berani menjamin warga negara indonesia (WNI) yang berada di Mesir dalam kondisi aman. Ia meminta Indonesia untuk mendukung penuh atas proses demokrasi yang saat ini sedang berlangsung disana.

         

Hal tersebut disampaikan Bahaaeldeen saat memenuhi panggilan Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI di Gedung Wisma Nusantara III, Gedung DPR/MPR RI, Jakarta, Kamis (29/8). Dalam sambutannya, Ketua BKSAP Surahman menyatakan, pemanggilan tersebut dilakukan untuk mengetahui keadaan Mesir saat ini melalui pemaparan pemerintah Mesir. Sehingga, pemerintah Indonesia nantinya dapat mempersiapkan tindakan-tindakan apa yang harus disipakan terkait banyaknya WNI yang masih berada disana.

       

Dalam penuturan Bahaaeldeen, ia menyatakan saat ini para WNI yang sebagian besar pelajar tersebut dalam kondisi yang sangat aman. Bahkan, pihak pemerintah telah mengutus tim keamanan tersendiri untuk menjaga para WNI. "Jumlah WNI per Juli 2013 sekitar 5.026 orang, mereka sebagian besar berdomisili di Kairo dan mereka aman," katanya.

         

Lanjutnya, pihak Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Mesir juga telah membangun posko-posko. Kurang lebih sebanyak enam posko yang telah didirikan guna membantu WNI, baik untuk evakuasi ke tempat yang lebih aman atau hal-hal lainnya.

      

JAKARTA - Duta Besar Mesir untuk Indonesia Bahaaeldeen Dessouki berani menjamin warga negara indonesia (WNI) yang berada di Mesir dalam kondisi aman.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News