Jamu Barito, Arema Rotasi Pemain

Jamu Barito, Arema Rotasi Pemain
Arema Cronous yang bertindak sebagai tamu mengalahkan tuan rumah Persisam 3-2 dalam lanjutan ISL di Stadion Segiri, Samarinda. Foto: Irfan Aditma/KP/JPNN

MALANG - Skuad Arema Cronous bakal tampil dengan wajah baru saat menjamu Barito Putera di Stadion Kanjuruhan nanti malam (1/9). Sebab pelatih Rahmad Darmawan (RD) mengisyaratkan melakukan rotasi di sejumlah posisi.

     

Di lini depan misalnya, posisi Cristian Gonzales yang bisa jadi jadi tandem Alberto Gonzalves bakal diganti Greg Nwokolo. Sebab kondisi Gonzales pun masih belum prima setelah mengalami cedera. Sedangkan posisi Hendro Siswanto di gelandang diperankan Dedi Kusnandar yang bakal berduet dengan I Made Sukadana. Bahkan tak menutup kemungkinan posisi kiper Kurnia Meiga juga bakal digantikan kiper lain.

    

Rotasi ini menjadi antisipasi jika cedera Gonzales, Meiga dan Hendro Siswanto belum pulih total. Ketiganya memang sudah menjalani latihan simulasi pertandingan di Stadion Gajayana pagi kemarin, namun kemampuannya masih diragukan. Hampir seminggu mereka menjalani masa penyembuhan cedera. Bahkan pelatih 46 tahun ini masih belum berani mengambil keputusan memainkan Meiga, Gonzales maupun Hendro sejak menit awal. "Kami akan lihat kebutuhannya nanti. Apakah perlu menurunkan mereka sejak awal, babak kedua, atau justru tidak turun," kata RD.

    

Dalam sesi latihan kemarin, Hendro dan Gonzales dimasukkan dalam tim cadangan. Sedangkan posisi gelandang dihuni I Gede Sukadana dan Dedi Kusnandar. Sedangkan di lini depan ada duet Beto Goncalves dan Greg Nwokolo. Tak hanya itu, pemain muda Irsyad Maulana yang mencetak gol di pertandingan terakhir lawan Persisam Samarinda juga sering dimasukkan dalam skuad utama untuk mengisi sayap kiri. "Rotasi tetap kami siapkan," tegas marinir berpangkat kapten ini.

     

MALANG - Skuad Arema Cronous bakal tampil dengan wajah baru saat menjamu Barito Putera di Stadion Kanjuruhan nanti malam (1/9). Sebab pelatih Rahmad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News