Kalah Adu Penalti, Indonesia Gagal Lagi

Kalah Adu Penalti, Indonesia Gagal Lagi
Kalah Adu Penalti, Indonesia Gagal Lagi

jpnn.com - NAYPYTAW - Timnas Indonesia U-16 kembali gagal meraih gelar juara setelah dikalahkan Malaysia melalui drama adu penalti di Final AFF Cup U-16 di Stadion Wunna Theikdi, Senin (2/9) malam. Pada laga normal 2 x 45 menit, Indonesia dan Malaysia bermain imbang 1-1.

Namun, Indonesia tidak beruntung di babak adu penalti karena 4 dari 6 penendangnya gagal mencetak gol. Sementara Malaysia mencetak 3 gol dari 6 kali kesempatan.

Malaysia sempat menguasai permainan di awal babak pertama. Namun memasuki menit ke-20, pemain-pemain Indonesia sudah berani menusuk jantung pertahanan Malaysia.

Kejutan-kejutan pemain Indonesia membuat permainan Malaysia tidak nyaman. Puncaknya terjadi pada menit ke-28. Berawal dari umpan tarik kapten Timnas U-16, Reksa Maulana, striker Gatot Wahyudi mampu memanfaatkannya menjadi gol.

Selepas gol itu, Malaysia berusaha untuk menyamakan kedudukan. Tapi hingga babak pertama berakhir, skor tetap 1-0 untuk Indonesia.

Memasuki babak kedua, stamina pemain-pemain Indonesia dan Malaysia menurun tajam. Hal ini membuat kedua kesebelasan tidak bisa leluasa mengembangkan permainan.

Malaysia sempat mendapat peluang pada menit ke-81 melalui tendangan bebas. Hanya saja masih bisa diblok dengan baik oleh tembok pagar hidup pemain Indoesia.

Garuda Muda juga berhasil menciptaan peluang pada menit akhir melalui skema serangan balik. Sayang, kali ini upaya Gatot tidak membuahkan hasil.

NAYPYTAW - Timnas Indonesia U-16 kembali gagal meraih gelar juara setelah dikalahkan Malaysia melalui drama adu penalti di Final AFF Cup U-16 di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News