Anggota DPRD Asal Demokrat Tebas Pegawai Bank

Anggota DPRD Asal Demokrat Tebas Pegawai Bank
Anggota DPRD Asal Demokrat Tebas Pegawai Bank

jpnn.com - SOE--Tragis sekaligus memalukan. Seorang anggota dewan asal Partai Demokrat, yang seharusnya menjadi panutan justru melakukan aksi kejahatan percobaan pembunuhan. Parahnya, aksi main hakim sendiri ini justru dilakukan di gedung wakil rakyat disaksikan banyak orang.

kejadian tersebut terjadi Senin (2/9) Sekira pukul 12:00 Wita, anggota DPRD TTS dan para pegawai yang saat itu berada di gedung DPRD TTS dibuat geger, karena anggota DPRD TTS asal Partai Demokrat, Maxi Lian bertindak brutal dan menebas pegawai Bank BRI Cabang SoE, Samy Wahanggara, menggunakan sebuah golok pada bagian pinggang hingga sekarat.

Chanrda Susianto yang juga anggota DPRD TTS ketika ditemui di Kantor DPRD TTS mengatakan, pelaku ketika mendatangi ruang komisi C sudah membawa golok.

Pada saat ini ia bersama David Boimau yang mengetahui pelaku membawa golok, ia dan David Boimau menegur pelaku agar tidak bertindak brutal.

"Saya dengan Pak David lihat dia bawah golok, saya masih sempat bilang ini hari lu kenapa kok bawa golok. Dia langsung cabut golok dan banting di atas meja dan bilang ini hari siapa macam-macam dengan beta, beta bunuh kasi mati," papar Chandra menirukan perkataan Maxi Lian.

Tidak lama kemudian, pelaku keluar dan tidak masuk kembali ke ruang komisi C. Beberapa saat kemudian, mereka mendengar teriakan di luar ruangan. Sementara korban langsung lari masuk ke dalam ruang komisi C, dalam keadaan berlumuran darah.
"Dia keluar tidak lama Pak Samy lari masuk datang minta tolong tutup pintu. Kami liat dia su kena potong, kami lari keluar Pak Maxi su naik oto dan langsung pergi," ujar Chandra dibenerkan oleh dua anggoata DPRD lainya yaitu Nerflis Lakapu dan Benidiktus Poa.

Karena pelaku sudah pergi meninggalkan kantor DPRD menggunakan mobil Kijang LGX warna silver Nomor Polisi DH. 1989 AK. "Dia sudah pergi baru kami keluar urus korban untuk bawah ke rumah sakit supaya mendapatkan pertolongan medis, karena darah terus keluar," papar Chandra.

Setelah pelaku menebas korban, pelaku langsung menuju ke rumahnya di Kelurahan Oebasa dan membuang golok yang digunakannya, untuk menebas korban di dalam kandang babi yang berada di belakang rumahnya. Usai menyembunyikan golok tersebut, pelaku menuju Polres TTS dan  menyerahkan diri.

SOE--Tragis sekaligus memalukan. Seorang anggota dewan asal Partai Demokrat, yang seharusnya menjadi panutan justru melakukan aksi kejahatan percobaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News