Kapolri Sebut Teroris Ancaman Pemilu

Kapolri Sebut Teroris Ancaman Pemilu
Kapolri Sebut Teroris Ancaman Pemilu

jpnn.com - JAKARTA - Kapolri Jenderal Timur Pradopo mengklaim sudah memetakan berbagai persoalan yang bisa menjadi gangguan saat Pemilihan umum (Pemilu) 2014 mendatang. Salah satunya adalah terorisme.

"Saya kira semua sudah terdeteksi dengan baik ya. Tadi itu lho, masalah sosial, teror, bom, masalah konflik sosial," kata Timur Pradopo di PTIK, Jakarta Selatan, Selasa (3/9).

Karena itu, jenderal bintang empat itu mengajak masyarakat turut serta membantu kepolisian untuk mengeliminir berbagai potensi, meskipun hal itu tanggungjawab institusi yang Ia pimpin.

Timur tak ingin masalah yang berkaitan dengan kondisi sosial masyarakat sampai mengganggu pelaksanaan Pemilu. Karenanya dia menginstruksikan jajaran Polri mengendalikannya.

"Masalah sosial masyarakat seperti sengketa tanah, itu juga jadi tugas kita. Kalau tidak bisa dikendalikan mengganggu pemilu. Saya kira itu," ujar Timur.

Semua potensi yang bisa menggangu jalannya Pemilu menurut Timur mesti diantisipasi, di samping yang berkaitan dengan pemilu itu sendiri seperti kampanye, pemungutan suara, perhitungan sampai nanti pelantikan anggota legislatif maupun pilpres. (fat/jpnn)


JAKARTA - Kapolri Jenderal Timur Pradopo mengklaim sudah memetakan berbagai persoalan yang bisa menjadi gangguan saat Pemilihan umum (Pemilu) 2014


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News