Polri Gandeng PPATK Lacak Dana Labora ke Pati Polri

Polri Gandeng PPATK Lacak Dana Labora ke Pati Polri
Polri Gandeng PPATK Lacak Dana Labora ke Pati Polri

jpnn.com - JAKARTA - Kepolisian terus mendalami dugaan aliran dana  Aiptu Labora Sitorus kepada perwira tinggi Polri. Bahkan Polri sudah menggandeng Pusat Pelaporan Analisa dan Transaksi Keuangan (PPATK) untuk menelusuri dugaan tersebut.

Kabareskrim Komisaris Jendral Polisi Sutarman menyatakan pihaknya telah bekerjasama dengan PPATK untuk mengetahui aliran dana dari Aiptu Labora Sitorus yang bertugas di Polres Raja Ampat, Papua itu.

"Darimana uang ini dikirim, siapa yang menerima, apa itu dalam rangka gratifikasi atau suap dan sebagainya. Kalau ada unsur-unsur pidananya kita tetap akan lakukan penindakan," kata Sutarman di Jakarta Selatan, Kamis (5/9).

Dikatakan Sutarman, berkas perkara Labora sendiri dalam waktu dekat bisa dirampungkan dan segera dilimpahkan ke Kejaksaan (P21).

"Mudah-mudahan dalam minggu-minggu ini sudah P 21. Kemarin kita sudah diskusikan ke beberapa pihak, termasuk Kejaksaan Agung, jaksa penuntut umumnya di papua. Mudah-mudahan predikat crime-nya, illegal loging-nya, mudah-mudahan sudah bisa (dilimpahkan) nanti," pungkasnya.

Aiptu Labora Sitorus sudah ditetapkan sebagai tersangka atas kepemilikan satu juta liter BBM Ilegal dan 115 kontainer kayu ilegal. Rekening Labora juga mencatat transaksi keuangan hingga Rp1,5 triliun dalam kurun waktu lima tahun, yang diduga hasil TPPU dan untuk petinggi-petinggi Polda Papua.(fat/jpnn)

 


JAKARTA - Kepolisian terus mendalami dugaan aliran dana  Aiptu Labora Sitorus kepada perwira tinggi Polri. Bahkan Polri sudah menggandeng Pusat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News