Langsung Juara di Grand Tour Perdana

Langsung Juara di Grand Tour Perdana
Langsung Juara di Grand Tour Perdana

CASTELLDEFELS  - Hasil mengejutkan terjadi di etape ke-13 Vuelta a Espana Jumat (6/9). Pembalap 21 tahun dari Argos-Shimano Warren Barguil menjadi penguasa etape sepanjang 169 kilometer rute Valls " Castelldefels tersebut. Strategi breakaway di 71 kilometer jelang finis membuat dia finis sendirian dengan jarak sekitar 2 menit 40 detik dari peloton.

    

Kemenangan Barguil benar-benar di luar dugaan. Pembalap Prancis itu bahkan baru kali ini tampil di grand tour perdana di usia yang masih sangat belia. Dia menjawab keyakinan tim Argos-Shimano yang baru saja mengontraknya tahun ini. Namanya melejit setelah menjuarai Tour de l"Avenir (Tour of Future), sebuah tur di Prancis untuk pembalap amatir dan semi pro.

    

Di etape ke-13 kemarin, Barguil bersama 17 pembalap lain langsung kabur dari rombongan pada 71 kilometer menuju finis. Namun, satu per satu pembalap tertangkap peloton hingga hanya menyisakan 10 pembalap. Selain Barguil, mereka adalah Rinaldo Nocentini (Ag2r-La Mondiale), Egoi Martinez (Euskaltel-Euskadi), Xabier Zandio (Team Sky), Ivan Santaromita (BMC), Jerome Coppel (Cofidis), Michele Scarponi (Lampre-Merida), Be"at Intxausti (Movistar), Bauke Mollema (Belkin) and Amets Txurruka (Caja Rural).

    

Sepuluh pembalap tersebut terus memperpanjang gap dengan peloton hingga maksimal empat menit. Yang menarik, sepuluh pembalap kabur itu semuanya bertipe climber. Nah, setelah melintasi tanjakan kategori 1 di Alto del Rat Penat (tanjakan 485 meter), grup breakaway mendapat keuntungan dengan jalanan yang menurun.

    

CASTELLDEFELS  - Hasil mengejutkan terjadi di etape ke-13 Vuelta a Espana Jumat (6/9). Pembalap 21 tahun dari Argos-Shimano Warren Barguil menjadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News