Dahlan Iskan Bakal Diberi \'Profesor Tamu\' Universitas Malaysia

Dahlan Iskan Bakal Diberi \'Profesor Tamu\' Universitas Malaysia
Dahlan Iskan Bakal Diberi \'Profesor Tamu\' Universitas Malaysia

jpnn.com - JAKARTA - Universitas Malaysia Perlis atau UNIMAP akan memberikan gelar Profesor Tamu pada Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan. Rektor UNIMAP Profesor Kamarudin Hussin menuturkan gelar itu diberikan pada Dahlan atas kerja nyata yang diberikan untuk Indonesia.

Dalam pemberian gelar Profesor Tamu ini, UNIMAP kata Kamarudin, sudah melalui riset selama 1 tahun di berbagai media dan buku serta universitas di Indonesia yang bekerja sama dengan UNIMAP. Dalam risetnya, nama Menteri BUMN Dahlan Iskan merupakan sosok yang patut di berikan gelar Profesor Tamu.

"Pak DI (Dahlan Iskan,red) patut diberikan gelar profesor tamu karena apa yang ia lakukan adalah kerja nyata untuk Indonesia dan itu sudah sesuai standar pemberian gelar ini," ungkap Kamarudin di Hotel Sahid Jakarta, semalam.

Rencananya, pemberian gelar ini akan diberikan di Jakarta pada tanggal 12 September. "Gelar ini akan kita berikan di Jakarta, karena Pak Dahlan ada di Jakarta. Jadi yang bersangkutan enggak harus ke Malaysia," tuturnya.

Nantinya, setelah mendapatkan gelar Profesor Tamu, Dahlan diminta untuk memberikan kuliah umum pada tanggal 17 september 2013, pada saat wisuda UNIMAP. "Nanti Pak DI hadir untuk memberikan semacam kulaih umum di sana," pungkasnya. (chi/jpnn)


JAKARTA - Universitas Malaysia Perlis atau UNIMAP akan memberikan gelar Profesor Tamu pada Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News