Pemilik Angkot Bersedia Perbaiki Kualitas Armada

Pemilik Angkot Bersedia Perbaiki Kualitas Armada
Pemilik Angkot Bersedia Perbaiki Kualitas Armada

jpnn.com - JAKARTA - Sejumlah angkutan umum yang dikandangkan oleh Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta akan segera dikembalikan ke pemiliknya. Pasalnya, mereka telah membuat pernyataan bersedia memperbaiki armada mereka.

Total ada 215 angkutan umum yang dikandangkan Dishub karena dinilai tidak layak jalan. Namun, hanya sebagian saja yang akan dikembalikan kepada pemiliknya.

"Hanya 101 pemilik yang telah membuat surat pernyataan akan memperbaiki armadanya," ujar Kepala Dinas Perhubungan, Udar Pristono, Rabu (11/9).

Dikatakan Pristono, dalam surat penyataan itu pemilik diminta kesanggupannya untuk memperbaiki armadanya. Jika tidak dilakukan dan tetap beroperasi, maka Dishub akan mengambil langkah tegas dengan menghancurkan kendaraan tersebut.

Lebih lanjut Pristono mengatakan, ada 20 metromini, tiga kopaja, dan dua angkutan lain yang tidak mungkin dikembalikan lagi ke pemiliknya. Pasalnya, mereka tersangkut dengan kasus hukum dan saat ini tengah diproses oleh pihak kepolisian.

"Untuk yang 25 armada ini, belum bisa dikembalikan karena sudah masuk ranah hukum. Saat ini, kasusnya ditangani Polda Metro Jaya," katanya. (dil/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Ahok Klaim KJS Dipuji WHO

JAKARTA - Sejumlah angkutan umum yang dikandangkan oleh Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta akan segera dikembalikan ke pemiliknya. Pasalnya,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News