Pilkada Riau Diprediksi Dua Putaran

Pilkada Riau Diprediksi Dua Putaran
Pilkada Riau Diprediksi Dua Putaran

jpnn.com - PEKANBARU - Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di 12 kabupaten/kota se-Riau merampungkan pleno terbuka rekapitulasi perolehan suara pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur dalam Pilkada Riau 2013.

Bila tak banyak berubah, Pilkada Riau diprediksi dua putaran, karena tidak ada satu pasangan calon pun yang meraih suara lebih dari 30 persen.

Menghadapi kemungkinan ini, calon gubernur Herman Abdullah dan Achmad mengaku siap untuk bertarung di putaran kedua. Keduanya berdasarkan penghitungan tim masing-masing mengklaim lolos ke putaran kedua.

Namun di sisi lain, kubu Annas-Andi masih optimis Pilgubri akan berlangsung satu putaran. Karena menurut perhitungan tim mereka, pasangan yang diusung Partai Golkar dan PPP ini memperoleh suara lebih 30 persen.

‘’Alhamdulillah dari data yang kami himpun, pasangan Aman ini bisa memenangkan Pilgubri ini hanya satu putaran saja,’’ kata Ketua DPD Golkar Kabupaten Rokan Hulu, Suparman, dilansir Riau Pos (JPNN Grup)n Jumat (13/9).

Suparman mengatakan, data yang mereka kumpulkan berdasarkan formulir C1 KWK saat penghitungan suara di setiap TPS. Perolehan suara Aman mencapai 739.084 suara (30,24) persen dari 2.444.028 pemilih.

‘’Berdasarkan formulir C1 KWK tersebut pasangan yang diusung Golkar ini mendapatkan suara paling banyak di lima kabupaten/kota. Pasangan Aman menang di Rohil, Dumai, Bengkalis dan Pelalawan,’’ kata Suparman.

Suparman mengklaim keterangannya bukan untuk mendahului keputusan KPU Riau pada 15 September.  

PEKANBARU - Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di 12 kabupaten/kota se-Riau merampungkan pleno terbuka rekapitulasi perolehan suara pasangan calon

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News