Jumat, 28 November 2014 | 16:37:42
Home / Entertainment / Pencarian Peserta Indonesian Idol 2014 Dimulai Besok

Selasa, 17 September 2013 , 02:44:00

INDONESIAN Idol 2014 sudah di depan mata. Audisinya digelar di lebih banyak kota, dengan metode yang lebih beragam. Mulai audisi di dalam bus hingga memanfaatkan jejaring sosial YouTube untuk mencari pemilik suara emas.

TAK terasa sepuluh tahun sudah Indonesian Idol bertahan menjadi salah satu ajang pencarian bakat menyanyi terfavorit pemirsa televisi. Sederet penyanyi lahir, seperti Delon, Judika, Citra Skolastika, dan Regina.

Mencoba mengulang sukses, tahun depan Indonesian Idol akan kembali digelar. Dan audisinya akan dimulai besok. ”Kami kembali membuka audisi bagi para pria dan wanita berbakat yang memiliki kualitas suara luar biasa,” ujar Untung Pranoto, perwakilan pihak penyelenggara Indonesian Idol 2014 kepada INDOPOS (JPNN Group), Senin (16/9).

Audisi, kata dia, diawali dengan bus audition di pulau Jawa. Meliputi kota Jember, Malang, Madiun, Solo, Purwokerto, Cirebon, dan berakhir di Sukabumi. Audisi di dalam bus itu akan berlangsung 18 September hingga 7 Oktober 2013.
”Audisi ini dilakukan dengan cara mengumpulkan CD rekaman menyanyi peserta ke radio-radio partner lokal. Peserta yang terpilih akan dipanggil untuk mengikuti audisi di bus audition,” terangnya.

Mengusung tema A Decade of Dream, audisi pun akan diselenggarakan di kota-kota besar (city audition). Yakni di Padang (28 September), Makassar (29 September), Jogjakarta (8-9 Oktober), Surabaya (22-23 Oktober),  Medan (30-31 Oktober), Bandung (11-12 November), dan terakhir di Jakarta (19-21 November).

”Ada beberapa titik lokasi akan dijadikan tempat audisi seperti Jogjakarta Expo Centre, Balai Prajurit Surabaya, MICC Medan, Sabuga Bandung, dan JIExpo Kemayoran, Jakarta,” tambah Untung.

Nah, yang terbaru, tahun ini audisi pun akan dilakukan lewat jejaring sosial YouTube. Jadi, pihak penyelenggara akan mengumpulkan video-video peserta audisi yang diunggah di YouTube dan memberikannya kepada juri untuk dinilai. Selain itu, ada dua format audisi baru lainnya yang disebut I want you dan idol dream box. Semua itu dilakukan untuk memperluas jangkauan peserta audisi.

Untung menambahkan, audisi boleh diikuti laki-laki dan perempuan usia 16 - 27 tahun, belum pernah punya rekaman album komersial, dan berstatus sebagai Warga Negara Indonesia, atau keturunan Indonesia atau telah tinggal di Indonesia selama lima tahun berturut-turut.

”Spesial di season ini, kita akan melibatkan total belasan musisi dan penyanyi papan atas untuk mengaudisi penyanyi-penyanyi di beberapa kota. Dan untuk memperluas jangkauan bagi peserta audisi, kami menggelar I want you dan idol dream box. I want you adalah bentuk rekomendasi jika Anda kenal seseorang yang Anda anggap layak mengikuti Indonesian Idol,” terang Fabian Dharmawan, Produser Eksekutif Indonesian Idol 2014. (ash)

Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar
      1. 08.10.2014,
        19:50
        samuel maruli tua manurung
        cita cita saya mau menjadi artis aidol indonesia
        saya mau menjadi artis
        saya hanya mau bantuin orang tua saya From mobile
      2. 01.09.2014,
        19:41
        Mr.mj
        Saya pengen jd artis agar sy bs menolong keluarga sy yg paling utama orang tu.usia sy 32 thn.sy bs akting dan pandai bernyanyi musik jg bs sedikit sedikit di bagian guitar.krn biaya ekonomi g ada mknya setiap ada audisi sy selalu g bs pergi..bs sy di bantu..??? From mobile
      3. 25.06.2014,
        02:39
        good backlinks
        kUuzML Thanks-a-mundo for the blog.Really thank you! Will read on... From mobile
      4. 21.06.2014,
        21:54
        Della Intan Barus
        aku pengen menjadi artis yang terkenal melalui usaha aku sendiri,,,aku ingin bisa bernyanyi di depan semua orang dan aku pengen masuk Tv dan aku membangkan kedua orang tua ku dan yang sudah aku anggap sebagai kedua orang tua ku.....aku mau semua mimpi aku terwujud tapi entahh kappan itu dan aku mau menyanyi di depan orang banyak dan membuktikan kepada mereka aku bisa menggapai cita2 ku sendiri kapan ya di buka pendaftran nya di Jakarta From mobile
      5. 21.06.2014,
        21:54
        Della Intan Barus
        aku pengen menjadi artis yang terkenal melalui usaha aku sendiri,,,aku ingin bisa bernyanyi di depan semua orang dan aku pengen masuk Tv dan aku membangkan kedua orang tua ku dan yang sudah aku anggap sebagai kedua orang tua ku.....aku mau semua mimpi aku terwujud tapi entahh kappan itu dan aku mau menyanyi di depan orang banyak dan membuktikan kepada mereka aku bisa menggapai cita2 ku sendiri From mobile
      6. 04.06.2014,
        22:26
        lya sazqia
        Ingin sekali rash nya bernyayi d pangung indonesia idol andai saja saya bisa .. Kpan ya pendaptaran ny d buka di pekanbaru From mobile
      7. 13.05.2014,
        21:52
        Yoto
        Aku pengen masuk. Tv jdi pnyanyi tr kenal From mobile
      8. 23.04.2014,
        14:02
        fitrya
        kak mau tanya kapan yah pendaftaran indonesian idol di buka ?
        soalnya pengen banget daftar .. di bantu ya.
      9. 11.04.2014,
        12:26
        dzimatul ulya pebriani
        wah mau ikutan donk tapi alamat nya di mana mau ikutan yg ada di sby
      10. 31.03.2014,
        02:26
        Krizthani afrianka vanisa
        Saya sangat suka banget am indonesia aidol saya pengen banget mencari bakat prestasi selama ini saya tunggu ....