Menang, Langsung Di-Bully

Menang, Langsung Di-Bully
Nina Davuluri. Foto: www.silive.com

jpnn.com - NEW JERSEY - Nina Davuluri, 24, dinobatkan sebagai Miss America 2013 di Atlantic City, New Jersey, pada Minggu (15/9). Gelar itu membuat Davuluri mencetak sejarah baru sebagai perempuan keturunan India pertama yang menjadi Miss America sekaligus mencatatkan Miss New York menjadi Miss Amerika untuk kali kedua berturut-turut.

Namun, bukan pujian yang didapat, Davuluri justru panen cercaan. Dia di-bully habis-habisan, terutama di Twitter.    

Dikutip dari NY Daily News, serangan di situs micro blogging tersebut bahkan sangat rasis. Seseorang sempat nge-twit. "Bagaimana mungkin orang asing bisa jadi Miss Amerika? Dia orang Arab". Si empunya akun tampaknya kesulitan membedakan antara Arab dan India.

Bahkan, Davuluri sampai dianggap teroris karena asal-usulnya. "Peringatan 9/11 masih baru terjadi dan dia menjadi Miss Amerika" Jadi, Miss Amerika kali ini seorang teroris?" demikian rentetan kicauan di Twitter.     

Tentu saja Davuluri keberatan. Perempuan dari Fayetteville, New York, tersebut langsung mengatakan dalam sesi jumpa pers pertamanya bahwa dirinya benar-benar Amerika tulen.

"Saya sudah terbiasa diolok-olok seperti itu. Tapi, saya selalu memandang diri saya adalah seorang Amerika sejati," katanya.    

Selain itu, Davuluri mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara yang berani memilihnya sebagai Miss Amerika. "Saya bahagia bahwa organisasi ini (pihak penyelenggara) sangat menghargai kebinekaan," ucapnya.   

Dari sejarah hidupnya seperti yang dilaporkan www.syracuse.com, sebuah situs online lokal, Davuluri memang benar-benar Amerika. Perempuan yang menari India dalam penampilannya di kontes kecantikan tersebut lahir di Syracuse, New York.

NEW JERSEY - Nina Davuluri, 24, dinobatkan sebagai Miss America 2013 di Atlantic City, New Jersey, pada Minggu (15/9). Gelar itu membuat Davuluri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News